10 Daftar Museum Terbaik di Indonesia, Nomor 6 Berada di Pulau Sumatera

10 Daftar Museum Terbaik di Indonesia, Nomor 6 Berada di Pulau Sumatera

Museum Angkut - Kota Batu, Malang Jawa Timur merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia dengan koleksi transportasi baik di Indonesia maupun mancanegara . Foto Tangkap Layar Youtube Power Generasi .--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Museum merupakan institusi permanen melayani publik dengan sifat terbuka dengan cara usaha pengkoleksian, menginvestarisasi, meriset  mengkonservasi, mengkomunikasikan dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi pendidikan dan kesenangan. 

Kira-kira museum mana saja yang bisa kamu kunjungi. Nah, kali ini dilansir dari YouTube Power Generasi memberikan penjelasan mengenai Sepuluh daftar Museum terbaik di di Indonesia, antara lain:

1. Museum Angkut - Kota Batu, Malang, Jawa Timur

Museum Angkut di Kota Batu, Malang, Jawa Timur terkenal dengan koleksi transportasi baik di Indonesia maupun level dunia. 

Beberapa koleksi  tranportasi yang bisa ditemui di Museum Angkut Batu adalah mulai dari sepeda, mobil, pesawat, kapal hingga kereta.

BACA JUGA:Pelaku UMKM jenis ATK Dominasi e-Katalog di Pesisir Barat

Museum Angkut ini diresmikan pada tahun 2014 merupakan musuem transportasi pertama di Asia Tenggara yang memamerkan 200 mobil antik, kuno serta berbagai transportasi unik lainnya.

2. Museum Nasional Indonesia-Jakarta

Museum Nasional Indonesia terletak di pusat ibu kota Jakarta merupakan museum terbesar di Indonesia yang dikenal dengan Museum Gajah.

Museum Nasional Indonesia didirikan oleh Pemerintah Belanda pada tanggal 24 April 1778 ini merupakan Museum Bergaya Eropa ini menyimpan sekitar 142 ribu koleksi benda sejarah dan prasejarah dari berbagai periode.

Museum Nasional Indonesia atau dikenal  Museum Gajah merupakan arkeologi, sejarah, etnografi, sejarah ini terletak di Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

BACA JUGA:Banyak Belum Tahu, Begini Cara Menyeduh Kopi yang Benar Agar Semakin Nikmat

3. Museum Fatahillah -Jakarta

Museum Fatahillah Jakarta merupakan museum berada di Kota Tua Jakarta. Museum ini pernah menjadi balai kota Jakarta pada zaman Batavia lama pada 30 Maret 1974.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: