Tiba di Candi Borobudur, 32 Biksu Thailand Jalani Ritual Thudong Penuh Khusyuk dan Khidmat

Tiba di Candi Borobudur, 32 Biksu Thailand Jalani Ritual Thudong Penuh Khusyuk dan Khidmat

Rombongan 32 Biksu Thailand yang melakukan perjalanan suci Thundong akhirnya tiba di candi Borobudur tujuan terakhir para biksu.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rombongan 32 biksu Thailand yang melakukan perjalanan suci Thundong akhirnya tiba di candi Borobudur sebagai tujuan terakhir para biksu.

Usai tiba di Candi Borobudur hari ini, 32 Biksu Thailand langsung memulai ritual Thudong dengan melakukan puja bakti yang dibuka oleh pembacaan Paritta-Paritta suci.

Pembacaan Paritta Suci dilakukan sambil mengelilingi stupa induk chandi borobudur dilakukan 32 Biksu Thailand dengan penuh khusyuk dan khidmat ditemani 2 umat lainnya yang ikut menemani. 

Kemudian, rombongan 32 Biksu Thailand melanjutkan proses Thudong dengan prosesi meditasi dengan khusyuk dan mengelilingi stupa induk chandi Borobudur sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:Tiba di Magelang, 32 Biksu Thailand Disambut Penuh Antusias dan Penghormatan

Tiga kali mengelilingi stupa induk candi borobudur dilakukan sambil membawa bunga sedap malam dengan penuh khidmat.

Nantinya, rombongan 32 biksu Thailand akan melakukan prosesi hari raya tri waisak di candi agung borobudur.

Tapi sebelum itu, 32 Biksu Thailand harus menuntaskan terlebih dahulu perjalanan ke Candi Prambanan sebelum nantinya akan mengikuti prosesi pengambilan air berkah dari umbul jumprit, kabupaten temanggung.

Adapun pada prosesi ritual perjalanan suci Thudong yang dilakukan oleh 32 Biksu Thailand ini berhasil diakhiri dengan penuh haru dan warna akan toleransi penghormatan yang tinggi.

BACA JUGA:Rombongan Biksu Thailand Tiba-tiba Menangis Ketika Berkunjung Ke Tegal, Apa Sebabnya?

Ketua Thudong Internasional Welly Widadi yang turut menyambut kehadiran rombongan Biksy Thailand di Candi Borobudur pun merasa terharu karena akhirnya para biksu tiba dengan selamat.

Di dalam proses perjalanan suci ini, Welly juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para relawan yang telah mengawal para Biksu Thailand sampai tiba di chandi Borobudur dengan selamat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: