Tiba di Magelang, 32 Biksu Thailand Disambut Penuh Antusias dan Penghormatan

Tiba di Magelang, 32 Biksu Thailand Disambut Penuh Antusias dan Penghormatan

Rombongan 32 Biksu Thailand telah tiba di Magelang, Jawa Tengah dan langsung disambut penuh antusias oleh warga setempat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rombongan 32 Biksu Thailand telah tiba di Magelang, Jawa Tengah dan langsung disambut penuh antusias oleh warga setempat.

Warga setempat yang melihat kedatangan rombongan Biksu Thailand langsung memberi penyambutan dengan rasa antusias dan penuh penghormatan.

Para rombongan Biksu Thailand yang diiringi Barongsai pun langsung dibasuh kakinya dengan umat Budha menggunakan air dan bunga mawar.

Pembasuhan Kaki dengan air dan bunga Mawar yang dilakukan oleh Umat Budha merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Biksu Thailand atas perjalanan suci yang sedang dilakukannya.

BACA JUGA:Rombongan Biksu Thailand Tiba-tiba Menangis Ketika Berkunjung Ke Tegal, Apa Sebabnya?

Bagi umat Budha, rombongan Biksu Thailand yang sedang melakukan perjalanan thundong telah di anggap seperti guru yang harus dihormati.

Untuk mengobati rasa lelah dari perjalanan Thundong, rombongan 32 Biksu Thailand ini juga mendapat layanan pijat terapis yang sebelumnya telah disiapkan semalam oleh para relawan.

Usai melepas penat semalaman di Magelang, pagi ini, rombongan 32 Biksu Thailand ini pun melakukan Pindapata yang berlansung sepanjang jalan Pemuda, Kota Magelang.

Pindapata yang dilakukan oleh 32 Biksu Thailand ini merupakan sebuah tradisi pemberian makanan kepada sang Biksu atau bisa dibilang berbagi kasih lewat sedekah.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Sepanjang jalan Magelang, para Biksu mulai menyelusuri jalan pemuda dan melewati pasar Induk Rejowaningun dengan penuh semangat disertai keimanan.

Pemberian sedekah untuk para biksu pun bisa dilakukan dalam bentuk, makanan, minuman dan uang sebagai bentuk rasa  syukur di dalam berbagi antar sesama.

Rombongan 32 Biksu Thailand juga membawa pundi-pundi tembaga yang akan digunakan sebagai wadah tempat dalam menerima pemberian tradisi dari Pindapata.

Disaksikan dengan penuh antusias, bagi warga Magelang yang ingin memberikan Pindapata kepada para biksu bisa memasukannya ke dalam wadah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: