Jangan Khawatir, Ini Rekomendasi Sayuran yang Bisa di Tanam Saat Musim Kemarau

Jangan Khawatir, Ini Rekomendasi Sayuran yang Bisa di Tanam Saat Musim Kemarau

Harga cabai rawit dan cabai merah di Pasar tradisional Kabupaten Tanggamus, masih bertahan Rp 32 ribu per kilogram.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musim Kemarau di prediksi akan terjadi pada Bulan Agustus 2023. Biasanya hal ini cukup membuat petani bingung jika sudah memasuki Musim Kemarau karena akan berpengaruh kepada tanaman yang ditanami oleh Petani sebab tanaman akan akan menjadi layu bahkan mati.

Nah jika Membahas tentang Musim kemarau bagi kalian yang suka berkebun dan bercocok tanam. saat ini adalah waktu yang pas untuk mencari-cari informasi dan referensi mengenai tanaman apa yang cocok di tanam saat musim kemarau tiba.

Dilansir dari berbagai macam sumber yang sudah dirangkum ada beberapa tanaman yang cukup kuat serta tahan lama. 

Dan bisa tumbuh subur saat musim Kemarau tiba jadi bagi kamu yang suka berkebun terlebih saat musim kemarau tidak perlu ragu untuk menanam.

BACA JUGA:Konflik Gunung Emas di Kongo Jadi Tanda-tanda Kiamat, Begini Penjelasan Hadis Nabi

Ini beberapa rekomendasi tanaman yang bisa kamu tanaman.

1. Tanaman yang pertama yaitu Cabai salah satu komoditas utama masyarakat Indonesia dalam membumbui setiap masakan ini merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh subur jika di Tanam saat musim kemarau.

Dalam menanam cabai saat musim kemarau yang Perlu anda ingat adalah dengan kondisi Tanah sebab Tanah yang cocok untuk menanam adalah tanah netral dengan pH antara 6,5 ​​dan 7,5 sangat ideal.

Kemudian untuk sinar matahari sekitar 6 hingga 8 jam sinar matahari setiap hari.

BACA JUGA:Tak Hanya Kongo, Indonesia Juga Memiliki Gunung Emas, Di Sini Lokasinya

2. Kemudian Tanaman yang kedua yaitu Tomat sebab Tanaman yang satu ini menjadi salah satu Tanaman yang paling di cari oleh ibu ibu karena buah tomat biasanya menjadi campuran dalam memasak terlebih jika membuat sambal.

Dilansir dari banyak sumber tomat bisa menyerap sinar matahari dengan cukup baik. Oleh sebab itu dia akan bertahan jika bertemu dengan musim kemarau.

3. Kemudian Tanaman yang bisa ditanam selanjutnya saat musim panas yaitu Paprika.

Tanaman ini dapat bertahan dari gelombang panas selama mereka diberi mulsa dengan baik untuk menjaga kelembaban tanah tetap merata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: