RMD Header Detail

Dampak Musim Kemarau di Tulang Bawang, Polisi Distribusikan Belasan Liter Air Bersih di Dua Lokasi Ini

Dampak Musim Kemarau di Tulang Bawang, Polisi Distribusikan Belasan Liter Air Bersih di Dua Lokasi Ini

Polres Tulang Bawang mendistribusikan belasan ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak musim kemarau-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musim kemarau melanda berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Dampak dari musim kemarau di Tulang Bawang warga kesulitan mendapatkan air bersih karena sumur atau sumber air terdekat mengalami kekeringan.

Membantu kesulitan beberapa warga masyarakat yang mengalami kesusahan air, Polres Tulang Bawang mendistribusikan bantuan belasan liter air bersih untuk masyarakat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan sekitar 19 ribu liter air bersih kepada warga terdampak musim kemarau.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Ini Antisipasi Pemkot Bandar Lampung Terhadap Potensi Kebakaran juga Kekeringan

BACA JUGA:Masuk Musim Kemarau Tapi Masih Turun Hujan Lebat? Ternyata Begini Penjelasan Dari BMKG

Dua lokasi yang menjadi lokasi pendistribusian air bersih tersebut yakni di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala dan Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo

"Iya benar, kami sudah mendistribusikan sekitar 19 ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak kemarau di dua lokasi tersebut," kata Kapolres, Jumat 6 September 2024.

Pendistribusian belasan ribu liter air bersih ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis mobil AWC dan didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tulang Bawang.

AKBP James merincikan, untuk di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, pihaknya mendistribusikan air bersih sekitar 8 ribu liter. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Resmi Diperpanjang Sampai 10 September 2024, Cek Jadwal Terbarunya

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini 3 Ketentuan Pemakaian Meterai Tempel Bagi Pelamar CPNS 2024

Kemudian, untuk di Kampung Bujuk Agung aparat kepolisian juga telah mendistribusikan sekitar 11 liter air bersih kepada masyarakat.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, melihat daerah mana saja yang menjadi prioritas dan terdampak musim kemarau," terang orang nomor satu di lingkungan Polres Tulang Bawang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: