Yuk Bunda Catat Resepnya, Begini Cara Bikin Perkedel Enak dan Menggoda

Yuk Bunda Catat Resepnya, Begini Cara Bikin Perkedel Enak dan Menggoda

Foto layar dari cookpad.com/Septia Handayani--

BACA JUGA:Konsumsi Sabu di Kapal, 2 Nelayan Lampung Timur Diamankan

Bahan yang digunakan juga tidak terlalu susah, dan mudah didapatkan di pasar

tradisional. Seperti kentang, daun bawang, dan seledri.

Kentang yang disiapkan sekitar 500 gram. Kupas, potong-potong, dan cuci bersih kentang agar tidak ada kotoran-kotorannya seperti tanah.

Setelah kentang bersih, dan kering setelah ditiriskan, kemudian digoreng dalam minyak panas. Kentang digoreng sampai matang, lalu tiriskan.

BACA JUGA:Tiba di Candi Borobudur, 32 Biksu Thailand Jalani Ritual Thudong Penuh Khusyuk dan Khidmat

Setelah semua potongan kentang digoreng, tumbuk kentang dengan ulekan sampai halus, dan sisihkan. Pastikan tidak ada gumpalan dari kentang yang tidak tertumbuk.

Kemudian, kita siapkan bumbu yang akan dicampurkan ke dalam tumbukan kentang, antara lain bawang putih goreng, dan lada secukupnya. Ulek bawang putih goreng bersama lada sampai halus. 

Langkah selanjutnya, ulekan bumbu dicampur ke dalam kentang yang sudah dihaluskan, tambahkan garam, dan kaldu sesuai selera. Daun bawang, seledri, bawang goreng, kuning telur, dan juga kornet atau daging giling. Dicampur dan aduk sampai tercampur semuanya.

Bahan sudah tercampur rata, adonan tersebut dibuat bentuk bulat dan pipih, ulangi sampai adonan habis.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Horor yang Cocok Untuk Uji Mental, Ada yang Berani Nonton?

Siapkan kocokan telur putih, celupkan perkedel ke dalam kocokan, dan goreng sampai matang dengan minyak panas. Jangan gunakan api besar saat menggoreng perkedel kentang, gunakan api yang kecil.

Setelah matang merata, angkat, dan tiriskan. Perkedel kentang siap disajikan, dengan nasi putih, nasi kuning, nasi liwet, dan nasi lainnya.

Mudah bukan membuat perkedel kentang? Anda bisa membuatkannya untuk keluarga di rumah. Bahan dan cara membuatnya pun tidak sulit. Bisa ajak buah hati anda untuk membuatnya. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: