Besok, Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Lampung Barat dari Madinah ke Mekkah

Besok, Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Lampung Barat dari Madinah ke Mekkah

Jemaah haji Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dijadwalkan besok akan berangkat dari Madinah ke Mekkah.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dijadwalkan besok akan berangkat dari Madinah ke Mekkah.

Jemaah haji yang berangkat dari Lambar yakni sebanyak 384 orang, dua orang Pendamping Haji Daerah (PHD) dan lima orang petugas kloter.

Pemberangkatan jemaah haji lambar, masuk dalam gelombang pertama Embarkasi JKG kloter 09 dari Kabupaten Lampung Barat setelah melaksanakan serangkaian ibadah di Madinah.

Dengan telah selesainya serangkaian ibadah di Madinah, maka selanjutnya jemaah haji Lampung Barat bersiap untuk bergeser ke Makkah, yang dijadwalkan Ba'da Dzuhur Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:Cerita Ustadz Dasad Latif dan Jin Penunggu Sumur

PHD Lampung Barat Abdul Rosyid, S.Ag., mengatakan, jemaah haji Lampung Barat akan bergerak menuju Makkah untuk melaksanakan umroh wajib sebagai rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

Dari Madinah jamaah akan menempuh perjalanan enam sampai tujuh jam.

"Jemaah Lampung Barat nanti akan melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat di Zulhulaifah atau biasa disebut dengan nama Bir Ali," ungkap Abdul Rosyid.

Terusnya, selama di Madinah sembilan hari Jemaah Haji Lampung Barat tinggal di Hotel Al Sidra dan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

BACA JUGA:Amalkan! 4 Golongan Ini Haram Tersentuh Api Neraka

Rangkaian ibadah yang dilaksanakan di Madinah yakni melaksanakan solat Arbain, mengunjungi tempat sejarah, masjid Quba, Masjid Kiblatain, Jabal Uhud, Masjid Handak, Kebun Kurma.

"Kemudian rangkaian ibadah di Madinah juga dilanjutkan pada hari berikutnya ke Roudoh," bebernya.

Menurutnya, kondisi jemaah Haji Lampung Barat yang tergabung di kloter 09 dalam kondisi sehat, semua bisa melaksanakan rangkaian ibadahnya selama di Madinah.

BACA JUGA:Apa Itu Ritual Thudong? Yuk Simak Tradisi Para Biksu yang Dilakukan Jelang Waisak Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: