10 Sungai disebut Sungai Terpanjang di Indonesia, Ada Keindahan Tersembunyi Loh !

10 Sungai disebut Sungai Terpanjang di Indonesia, Ada Keindahan Tersembunyi Loh !

Sungai Kahayan adalah salah satu sungai terpanjang di Indonesia berada di Provinsi Papua memiliki keindahan tersembunyi salah satunya mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat suku Dayak. Foto Tangkap Layar @Infokalteng repost foto @apziapzi_.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sungai merupakan salah satu kenampakan alam hidrosfer (perairan) yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia.

Kali ini kita akan mencoba merangkum dari beberapa sumber tentang  10 Sungai yang disebut sebagai Sungai terpanjang di Indonesia, ternyata memiliki Keindahan tersembunyi, antara lain; 

1. Sungai Kapuas memiliki panjang 1143 km

Sungai Kapuas berada di Kalimantan Barat disebut sebagai Sungai Terpanjang di Indonesia yang mencapai 1.143 Kilometer.

Sungai Kapuas dimulai dari Pegunungan Muller Hingga Selat Karimata (Laut China)

BACA JUGA:Asuransi Aneh di Dunia, Nomor 7 Bikin Teriak Wow!

Sungai Kapuas ini memiliki keindahan tersembunyi kerap dijadikan destinasi wisata seperti Kamu bisa melihat sejumlah  Hutan yang dilindungi, habitat ikan cukup banyak dan potensi tersembunyi lainya di Sungai Kapuas.

2. Sungai Sepik memiliki panjang 1126 kilometer

Sungai terpanjang di Indonesia berada di Provinsi Papua dengan panjang 1126 Kilometer ini memiliki keindahan tersembunyi adalah sungai Sepik.

Pada Sungai Sepi memiliki keindahan tersembunyi lainnya memiliki spesies ikan dan tanaman dari luar telah dimasukkan ke dalam Sungai Sepik sejak pertengahan abad ke-20.

3. Sungai Fly memiliki panjang 1049 kilometer

Salah satu Sungai terpanjang di Indonesia berada di Provinsi Papua dengan panjang 1049 Kilometer ini memiliki keindahan tersembunyi adalah Sungai Fly.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Rolex Untuk Pria

Sungai Fly berada diperbatasan negara Papua Nugini dengan Papua Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: