Kegunaan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan

Kegunaan Kayu Manis untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Penuaan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Selain berguna membuat rasa masakan Indonesia semakin enak dan berselera, masih banyak yang tidak tahu bahwa kayu manis kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Pada dasarnya tumbuhan yang digunakan pada bagian kulitnya ini sudah digunakan nenek moyang secara turun temurun.

Baik itu untuk menambah aroma sedap suatu masakan, hingga seduhan, kayu manis memberi banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain bisa digunakan sebagai wedang uwuh dan menjadi oleh-oleh dari Yogyakarta, Kayu manis memiliki berbagai manfaatnya yang bisa kamu simak.

BACA JUGA:Turun Drastis! Inilah Daftar Harga BBM Terbaru Semua SPBU di Indonesia Per 4 Juni 2023

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari informasi yang dirangkum Radarlampung.co.id, berdasarkan berbagai sumber pakar kesehatan:

1. Solusi Diet Sehat

Tahukah kamu? Rebusan kayu manis ternyata telah lama dianggap menjadi minuman yang efektif guna menurunkan berat badan. 

Sebab minuman dari rempah-rempah ini dapat membantu membangun metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh dengan lebih baik. 

Pada sebuah riset, kayu manis dapat menaikkan thermogenesis atau jumlah panas tubuh sampai 20%, yang bisa mempercepat kalori dalam tubuh terbakar. 

BACA JUGA:8 Makanan Terbuat dari Singkong yang Rasanya Lezat, Cara Buatnya juga Mudah

Tidak hanya itu, kayu manis memiliki aroma yang sangat enak ini pun dapat menurunkan nafsu makan, sehingga membantu mengelola jumlah makanan tidak sehat yang dikonsumsi. 

Dan kayu manis pun dapat membantu pencernaan karbohidrat dan lemak, sehingga menghindari nutrisi tersebut disimpan menjadi lemak pada tubuh. 

Nah, hal ini bagus bagi kamu yang sedang berupaya menurunkan berat badan dengan diet, caranya meminum rebusan kayu manis ini dapat menjadi salah satu cara efektif guna turunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: