Tahun Ini, Calon Jamaah Haji asal Metro Ada yang Termuda, Ini Usianya

Tahun Ini, Calon Jamaah Haji asal Metro Ada yang Termuda, Ini Usianya

Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Metro yang berjumlah 320 orang dilepas oleh Wali Kota Metro, Minggu 4 Juni 2023.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Metro yang berjumlah 320 orang dilepas oleh Wali Kota Metro, Minggu 4 Juni 2023.

Walikota Metro Wahdi berpesan untuk para petugas pendamping haji untuk menjalankan tigas sebaik-baiknya saat menjaga para jemaah haji asal Kota Metro.

“Harapannya berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Wahdi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Metro Jamaluddin mengatakan, calon jemaah haji yang dilepas Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sebanyak 320 orang.

BACA JUGA:Tips Mudah Menghemat Daya Baterai Handphone

Di mana, sebanyak 315 CJH diberangkatkan hari ini, sedangkan lima orang akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya. Lalu, ada dua orang Pendamping Haji Daerah (PHD).

“Untuk di Kota Metro, usia termuda yang berangkat ialah 22 tahun, dan yang tertua usia 88 tahun. Kemudian, jemaah haji yang berangkat ads 320 orang, dan dua orang pendamping,” jelasnya.

Dikatakannya, jika sesuai jadwal, ratusan jemaah haji yang berangkat teraebut akan diterima di asrama haji Rajabasa sekitar pukul 14.00.

“Sedangkan untuk transportasi, ada 8 bus yang mengantar. Tiga unit Truck untuk koper Jamaah,” katanya.

BACA JUGA:Oleh-oleh khas Papua yang Unik dan Menarik, bisa Dijadikan Buah Tangan untuk Kerabat Dekat

Terpisah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan dari Masjid Taqwa Kota Metro sampai Asrama Haji Rajabasa.

Anggota Polres Metro juga telah dibagi untuk mengamankan barang bawaan para jemaah dan para pengikut rombongan.

“Termasuk kendaraan untuk mengantarkan para jemaah haji. Kita lakukan pengamanan itu agar tidak membuat arus lalu lintas menjadi padat. Sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan raya ,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Metro akan dibarengi dengan rombongan calon jemaah haji asal Kota Bandarlampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: