9 Destinasi Wisata Banyuwangi yang Wajib di Jelajahi, Nomor 2 Disebut Amazon-nya Indonesia

9 Destinasi Wisata Banyuwangi  yang Wajib di Jelajahi, Nomor 2 Disebut Amazon-nya Indonesia

Mangrove Bedul Ecotourism merupakan Obyek wisata di Kab.Banyuwangi ini kerap dijuluki sebagai amazon-nya Indonesia. Foto Instagram @bluefirehomestay--

BACA JUGA:Kantor Kelurahan Kota Alam Digeledah Polisi, Ini yang Ditemukan

5. Air Terjun Lider

Destinasi wisata Banyuwangi memiliki pemandangan asri dan alami adalah Air Terjun Lider.

Air Terjun yang berlokasi di Desa Sumber Arum, Kec.Songgon, Kab.Banyuwangi tepatnya di lereng gunung Raung. 

Dari cerita masyarakat, dinamakan air terjun Lider sebab lokasi air terjun terletak dikawasan hutan lindung petak74, blok Lider yang memiliki ketinggian 60 meter.

Pengunjung juga berhati hati karena  melalui medan yang cukup berat untuk menuju lokasi air terjun karena berada di ketinggian 1.300 MDPL.

BACA JUGA:Super Mewah, Ini Empat Koleksi Jam Tangan Rolex Terbaru Dengan Desain Unik dan Elegan

6. Pantai Plengkung 

Destinasi wisata Banyuwangi yang disebut Surga bagi para peselancar baik domestik maupun asing adalah Pantai Plengkung yang dikenal dengan G-Land yang memiliki ombak pantai ini bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak hingga 8 meter. 

Para surfing (perselancar) disarankan mengunjungi Pantai  Plengkung pada Maret hingga Oktober setiap tahunnya untuk menikmati sensasi ombak mencapai hingga 8 meter.

7. Pantai Grajagan

Destinasi wisata Banyuwangi memiliki ombak capai empat meter  ya bisa disebut tempat rahasia peselancar yang berlokasi di Pantai Grajagan, Kab.Banyuwangi.

8. Taman Blambangan

Taman Blambangan merupakan Rang Terbuka Hijau (RTH). Destinasi wisata di Banyuwangi  yang lebih dikenal rumah para bangsawan Belanda sehingga bangunan peninggalan kolonial masih berdiri kokoh di sekitar Taman Blambangan sebagai tempat bersejarah.

9. Taman Gandrung Terakota 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: