8 Destinasi Wisata di Lubuklinggau, Nomor 5 Wajib Kamu Kunjungi

8 Destinasi Wisata di Lubuklinggau, Nomor 5 Wajib Kamu Kunjungi

8 Destinasi Wisata Di Lubuklinggau, No 5 Wajib Kamu Kunjungi-akun instagram @bgkecellg-

Air terjun Curug Leko dapat dicapai dengan mobil pribadi atau ojek. Perjalanan dari pusat Lubuk Linggau memakan waktu sekitar 30 hingga 40 menit.

Harga tiket masuk ke air terjun ini sangat terjangkau dan semua orang bisa menikmatinya. Ingatlah untuk membawa pakaian ganti dan pakaian untuk bermain air. 

5. Air Terjun Temam

Air Terjun Temam merupakan objek wisata alam di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Air terjun ini tingginya sekitar 25 meter dan menawarkan air yang jernih dan segar.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah serta suasana alam yang sejuk dan damai di sekitar air terjun.

BACA JUGA:Proses Negosiasi Makna Dalam Interaksi di Kelas Pembelajaran Bahasa Inggris

Untuk mencapai Air Terjun Temam, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 26 kilometer dari pusat Lubuk Linggau dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Sesampainya di lokasi, pengunjung harus menghadapi perjalanan sepanjang kurang lebih 200 meter dengan medan yang cukup sulit, karena harus melewati jalan setapak dan beberapa anak tangga kayu.

Namun, usaha dan perjalanan itu akan terbayar karena pemandangan indah yang ditawarkan Air Terjun Temam.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas seperti berenang atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan dan keasrian alam air terjun.

Selain itu di sekitar Air Terjun Temami terdapat beberapa tempat wisata lainnya seperti Gua Batu Lepek, Air Terjun Kambang dan Danau Batu Kambang yang juga menawarkan keindahan alam yang sangat menarik. 

6. Bendungan Watervang 1941

Bendungan Watervang 1941 adalah bendungan yang dibangun Belanda pada tahun 1941 di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Bendungan ini luasnya sekitar 22 hektar dan berfungsi sebagai sumber air irigasi untuk persawahan dan perkebunan di sekitar Lubuk Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: