Pansel JPTP Pemprov Lampung Kirim Hasil Seleksi ke KASN

Pansel JPTP Pemprov Lampung Kirim Hasil Seleksi ke KASN

Jubir Pansel JPTP Pemprov Lampung, Nanang Trenggono.---Sumber foto : Facebook @nanang trenggono.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Panitia seleksi (pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2023 kirim hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Juru Bicara (Jubir) Pansel JPTP Pemprov Lampung Nanang Trenggono mengatakan, tahapan seleksi terbuka tujuh JPTP telah selesai dilaksanakan.

Pihaknya telah mengirimkan hasil seleksi tersebut ke KASN, untuk dilakukan evaluasi, sebelum disampaikan ke Gubernur Lampung selaku pembina kepegawaian.

"Saat ini hasil seleksi JPTP sudah berada di KASN untuk di evaluasi hasil seleksi kita," ujar Nanang Trenggono saat dihubungi Radarlampung.co.id, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Soal Oknum Kepala Pekon Terlibat Kepemilikan 6,18 Kilogram Sabu, Pemkab Tanggamus Lampung Ambil Langkah Ini

Disinggung terkait seleksi jabatan kepala dinas ESDM dari tiga peserta ada satu yang nilainya tidak memenuhi syarat dapat menggugurkan seleksi kepala dinas ESDM, Nanang pun mengungkapkan semua hasil dari tujuh JPTP dilaporkan ke KASN.

"Semua hasil kita kirim ke KASN. Memang syarat tiga nama, tapi kita tunggu dulu rekomendasi dari KASN," ujarnya.

Begitu juga ditanya terkait alasan satu dari tiga peserta seleksi jabatan kepala ESDM tidak memenuhi syarat, Nanang tidak membeberkan secara rinci.

Namun ia menyebut bahwa tim pelaksana ada lima orang dan telah melakukan penilaian secara objektif.

"Saya belum bisa bicara (Apakah kepala dinas ESDM hasil JPTP ini bisa dilantik atau tidak, red), yang jelas hasilnya itu dikirim ke KASN. Nanti ada jawaban hasil kita itu, direkomendasikan apa, kita tunggu," ucapnya.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Ketersediaan LPG Masyarakat Pedesaan Lewat Program OVOO

Terkait jawaban dan rekomendasi dari KASN dari hasil seleksi yang telah dilaporkan, dirinya memperkirakan dalam minggu ini sudah ada jawaban.

"Perkiraan jawaban KASN tidak sampai seminggu, kemungkinan Hari Jumat keluar," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: