Viral Ibu-Ibu Sebut Ada Sepeda Nabi Adam di Videonya, Ini Penjelasannya

Viral Ibu-Ibu Sebut Ada Sepeda Nabi Adam di Videonya, Ini Penjelasannya

--Tangkapan Layar dari Tiktok @angga1204

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial TikTok menunjukkan reaksi seorang ibu-ibu saat melihat sepeda raksasa di Jeddah, Arab Saudi.

Momen kekaguman ini menarik perhatian banyak orang, dan ada yang menimpali dengan menyebut sepeda tersebut sebagai "sepeda Nabi Adam." Istilah ini digunakan karena ukuran sepeda yang sangat besar.

Selain itu, video tersebut juga ramai karena celetukan lucu dari wanita tersebut yang mengatakan, "Pelan-pelan pak sopir."

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Ceria, Jumat 9 Juni 2023, Belanja Hemat Pakai Voucher GrabUnlimited

Video ini menjadi viral dan menjadi bahan pembicaraan di TikTok. Banyak pengguna media sosial yang membuat meme atau konten terkait video tersebut. Fenomena ini menunjukkan bagaimana video yang unik atau menghibur dapat dengan cepat menyebar dan menjadi populer di berbagai platform media sosial terutama TikTok.

 

Namun, Apakah Benar Itu Sepeda Nabi Adam?

 

Sepeda Nabi Adam adalah istilah yang digunakan dalam beberapa cerita dan legenda yang berkembang dalam tradisi Islam. Menurut cerita tersebut, Nabi Adam (Adam dalam agama Islam) dikatakan menggunakan sebuah sepeda sebagai alat transportasi.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Jumat 9 Juni 2023, Klaim Skin Titan Mark Gun Free Fire Gratis

Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada rujukan atau bukti dalam sumber-sumber agama Islam yang sahih yang menyebutkan bahwa Nabi Adam menggunakan sepeda. Cerita-cerita semacam itu cenderung bersifat legenda atau mitos yang berkembang dalam tradisi rakyat atau literatur lokal.

 

Nabi Adam, menurut ajaran Islam, adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Allah. Dia dan istrinya, Siti Hawa , dikatakan tinggal di surga sebelum mereka diusir setelah melanggar perintah Allah. Namun, dalam tradisi Islam, tidak ada catatan tentang penggunaan sepeda oleh Nabi Adam atau siapapun dalam periode tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: