Kisah Abu Nawas Simpan Kunci Harta Bikin Hakim Tepok Jidat

Kisah Abu Nawas Simpan Kunci Harta Bikin Hakim Tepok Jidat

Kisah Abu Nawas Simpan Kunci Harta Bikin Hakim Tepok Jidat--youtube

BACA JUGA:Tinggalkan Chelsea, Kante Bakal Susul Karim Benzema Hijrah ke Liga Arab Saudi

Abu Nawas bertanya, "Di mana lilinnya?" Istri menjawab, "Di sebelah kirimu." Abu Nawas bingung, "Bagaimana aku mengetahui arah kanan dan kiri dalam kondisi gelap seperti ini?"

 

Mereka sepakat untuk mencari kunci keesokan paginya. Setelah mencari cukup lama, akhirnya kunci itu ditemukan.

 

BACA JUGA:Bukti Nyata Akhir Zaman, Begini Kondisi Sungai Eufrat yang Memunculkan Gunung Emas

"Alhamdulillah, akhirnya ketemu. Jika kunci ini hilang, aku bisa dihukum oleh Tuan Hakim," ujar Abu Nawas. Sang istri berkomentar, "Lebih baik kunci itu disimpan saja. Jika hilang di jalan, akan semakin rumit." Abu Nawas terdiam setelah mendengar perkataan istrinya.

 

Setelah berpikir lama, Abu Nawas mendapat ide. "Aku tahu tempat yang paling aman," pikir Abu Nawas dalam hati. Ia segera pergi ke istana Tuan Hakim. Setibanya di sana, Abu Nawas langsung menuju tempat peti itu diletakkan. Ia memasukkan kunci ke dalam peti tersebut.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjaman Online Rp 500 Ribu yang Cair Nggak Pakai Lama, Ada Juga Pinjol yang Berikan Cashback

Tuan Hakim terkejut melihat Abu Nawas tiba-tiba berada di dalam istananya. "Apa yang telah kau lakukan, Abu Nawas? Apakah kunci itu sudah kamu simpan di tempat yang aman?" tanya Tuan Hakim.

 

Abu Nawas menjawab, "Tentu saja, Tuan Hakim. Kuncinya sudah saya simpan di tempat yang paling aman." Tuan Hakim mengucapkan pujian, "Bagus sekali. Ternyata tidak salah mempercayakanmu."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtv.disway.id