2000 Dosis Vaksin Virus LSD untuk Sapi Diajukan oleh Pemkab Mesuji ke Pemprov Lampung

2000 Dosis Vaksin Virus LSD untuk Sapi Diajukan oleh Pemkab Mesuji ke Pemprov Lampung

Pemkab Mesuji ajukan 2000 dosis vaksin LSD ke Pemprov. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pertanian melalui bidang peternakan Kabupaten Mesuji mengajukan 2000 dosis Vaksin virus Lumpy Skin Disease (LSD) kepada Pemprov Lampung.

 

Menurut Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Mesuji, Joni Hendri, jika vaksin LSD di Kabupaten Mesuji sudah habis dan masih membutuhkan vaksin tambahan. 

 

"Vaksin LSD kalo di provinsi sudah ada biasanya kita langsung dikabari kita. Kalo vaksin LSD kayaknya masih terbatas, kita blum dikabari lagi," kata joni saat dihubungi Rabu 7 Juni 2023. 

 

Untuk kasus LSD di Kabupaten Mesuji, Joni klaim sudah alami penurunan. 

 

"Sedangkan kalo ada kasus LSD di lapangan langsung ditangani oleh petugas lapangan kita, dan sepertinya juga sudah berkurang kasus LSD," lanjut dia. 

BACA JUGA:Jaringan TPPO Timur Tengah, 4 Tersangka Ditahan

Hingga saat ini, Kabupaten Mesuji baru terima 500 dosis vaksin LSD dan sudah disalurkan kepada wilayah yang menjadi lumbung sapi di Mesuji seperti Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Way Serdang karena disana cukup banyak sapi.

 

Berdasarkan data yang ada tercatat, jumlah sapi di Kabupaten Mesuji per 31 Desember 2022 lalu sebanyak 9.629 ekor sapi sapi tersebut tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Mesuji. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: