10 Tumbuhan Liar yang Berkhasiat, Simak Mungkin Ada di Sekitar Kamu

10 Tumbuhan Liar yang Berkhasiat, Simak Mungkin Ada di Sekitar Kamu

Alang Alang (Ilalang) salah satu tumbuhan liar yang banyak khasiat untuk kesehatan . Foto Instagram @pendaki_madiun.id--

Khasiat daun pada Anting Anting mengobati mimisan. Sementara bagian akar bermanfaat dapat menurunkan kadar asam urat darah tinggi, meredakan nyeri pada rematik, diare, pengobatan diabetes mellitus dan meredakan pegal linu.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Irit, 8 Juni 2023, Jajan Sepuasnya Pakai Voucher Diskon GrabFood

2. Tanaman Urang Aring 

 

Tanaman Urang Aring memiliki nama latin Eclipta Prostrata atau Eclipta Alba ini sering disebut tanaman gulma sering ditemukan dipekarangan rumah.

 

Salah satu ciri dari tanaman Urang Aring, yakni Daunnya tunggal yang berbentuk oval memanjang dengan tangkai, ukuran tidak terlalu panjang dengan ukuran  2 sampai 3 cm saja.

 

Apabila terlihat secara sekilas, maka tidak nampak jelas panjang dan lebar dan berwarna keunguan.

BACA JUGA:Tim Polda Lampung Nilai Satkamling di Kelurahan Labuhan Ratu Raya

Akar tanaman gulma Dimanfaatkan obat asam urat, penghitam rambut yang sangat terkenal di pengobatan herbal ayurveda maupun Chinese traditional medicine.

 

Di kedua tradisi pengobatan tersebut urang-aring justru lebih banyak digunakan untuk menjaga kesehatan hati dan ginjal dosis yang tinggi, mampu meningkatkan kemampuan sel darah putih sehingga bisa meningkatkan imun tubuh.

 

3. Sirih Cina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: