Begini Cara Mengatasi Sakit Pinggang, Silahkan Dicoba Sebelum Pergi ke Dokter

Begini Cara Mengatasi Sakit Pinggang, Silahkan Dicoba Sebelum Pergi ke Dokter

Ilustrasi sakit pinggang.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kondisi sakit pinggang tentunya sangat mengganggu penderitanya dan dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Penyabab sakit pinggang sendiri bermacam-macam. Mulai dari kecelakaan hingga jatuh yang menyebabkan otot saraf terganggu.

Pada kondisi normal, sakit pinggang akan hilang dalam waktu 24 jam, namun lain halnya jika sudah melebihi waktu tersebut.

Jika ingin tahu pasti seserius apa sakit pinggang yang kamu derita, bisa datang memeriksakan diri ke dokter.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghitung Pembagian Daging Kurban? Simak Penjelasan Lengkap Berikut Ini

Dokter biasanya bakal meresepkan obat untuk diminum atau juga memberi cairan gel yang bisa dioleskan pada bagian pinggang yang nyeri.

Namun sebelum itu, bagi kamu yang merasa kondisi belum terlalu menyakitkan, simak beberapa referensi mengatasi sakit pinggang yang Radarlampung.co.id rangkum dari beberapa laman kesehatan.

1. Kompres Pinggang

Ketika sakit pinggang melanda, baiknya kamu langsung mengambil es di dalam kulkas untuk mengompres pada tempat yang nyeri.

BACA JUGA:Lampung Dapat Target Investasi Rp 11 Triliun, Ini Daftar Realisasi Triwulan I 2023, Yuk Kepoin Siapa Juaranya

Caranya bungkus es tersebut dengan handuk tipis agar tidak langsung mengenai kulit. Setelah itu tempelkan beberapa kali sampai sakit pinggang Anda terasa reda.

Setelah selesai dengan bantalan dingin, di hari yang lain Anda dapat mencoba menempelkan bantalan panas agar dapat mengendurkan otot dan meningkatkan aliran darah. 

Jika tidak terlalu memberikan efek, coba untuk berendam pada air hangat untuk memberikan efek relaksasi.

2. Perhatikan Posisi Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: