Mantap! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Toreh Prestasi Juara Nasional IoT

Mantap! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Toreh Prestasi Juara Nasional IoT

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih Juara Nasional Internet of Things (IoT) Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Mercu Buana.

Tim IoT Teknokrat "Mager" berhasil meraih juara 1 Nasional mengungguli Politeknik Negeri Jakarta yang meraih Juara 2, dan Tuan Rumah Universitas Mercu Buana yang meraih Juara 3.

Mahasiswa yang berasal dari S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia antara lain: Izudin Ismail, Bagas Setiawan, dan Lyla Putri Deviana.

Mereka berasil meraih juara setelah membuat alat IoT bernama Smart Cattle Health Collar (SCHOLAR) untuk sapi yang sudah diteliti.

BACA JUGA:Sering Minum Air Dingin, Ini Efek Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Alat IoT tersebut dibuat dan diuji langsung selama 6 bulan di CV Sapi Sport Tanjung Bintang Provinsi Lampung.

IoT Competition ini digelar 5 Juni 2023 diikuti oleh 13 kampus besar di Indonesia.

Adapun tahap perlombaan meliputi pendaftaran, pengumpulan abstrak kompetisi, pengumuman lolos abstrak, pengumpulan proposal dan power point, pelaksanaan final, hingga akhirnya Universitas Teknokrat Indonesia ditetapkan sebagai pemenang.

Pembimbing lomba Styawati, S.Kom., M.Cs. merasa sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak bimbingannya.

BACA JUGA:Kilas Balik Sejarah Peradaban Suku Lampung

"Mereka layak mendapatkan prestasi ini, karena kerja keras mereka selama 6 bulan untuk meneliti dan membuat alat ini akhirnya terbalaskan dengan meraih Juara 1 Nasional," katanya, Minggu, 11 Juni 2023.

"Terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memfasilitasi dan mendukung mahasiswa dalam penelitiannya hingga dapat berprestasi tingkat Nasional," sambungnya.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. mengapresiasi torehan prestasi Izudin dan tim yang telah berhasil catatkan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai Juara 1 Nasional.

"Selamat kepada Tim IoT yang telah sukses meraih Juara 1 Nasional. Ini membuktikan bahwa dalam penelitian, mahasiswa Teknokrat mampu dan siap bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari kampus besar di Pulau Jawa," ujar Wakil Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: