6 Jenis Kucing Paling Langka di Dunia, Nomor 5 Ras yang Masih Murni

6 Jenis Kucing Paling Langka di Dunia, Nomor 5 Ras yang Masih Murni

Ras kucing ini sangat langka di dunia, nomor 5 merupakan ras yang masih murni--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tingkahnya yang terkadang lucu dan menggemaskan bikin orang menyukai kucing. Namun, ada jenis ras kucing yang paling langka di Dunia.

Ya, kucing adalah salah satu hewan peliharaan primadona banyak orang. Ternyata ada ras kucing yang terbilang langka di dunia ini.

Kucing ras seperti Anggora, Persia, itu kucing yang terkenal dan familiar di Indonesia bahkan di dunia. Tapi dari banyaknya ras kucing, ada juga ras kucing yang terbilang langka.

Ada sejumlah ras kucing di dunia ini, antara lain kucing Anggora, kucing Persia, kucing Siam, Ragdoll dan lainnya. Tetapi, kita juga harus tahu ada sejumlah ras kucing yang terbilang langka di dunia ini.

BACA JUGA:Waduh, Skema Tukin PNS Berubah, Jadi Berapa Jumlah yang Diterima?

Padahal, kalau kita telusuri, ada banyak ras kucing tersebar di sejumlah negara, bahkan malah ada ras kucing yang terbilang sangat langka.

Di lansir dari berbagai sumber, berikut rangkuman Radarlampung.co.id mengenai rad kucing yang terbilang langka. 

1. Kucing LaPerm

Kucing LaPerm yang punya bulu keriting alami yang unik ada di sekiar tahun 1980-an. Bulu kucing ini mirip domba, dan itu ciri yang paling khas dari Kucing LaPerm yang langka ini.

BACA JUGA:Sering Minum Air Dingin, Ini Efek Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Diketahui, kucing ini muncul dari hasil mutasi genetik yang membuat bulu kucing ini melengkung seperti bulu domba.

Bulu kucing yang mirip domba ini, malah perawatannya lebih mudah. Karena rontoknya lebih sedikit dibandingkan dengan kucing yang memiliki bulu lurus.

2. Devon Rex

Ras kucing Devon Rex dijumpai pertama kali di Inggris sekitar tahun 1960-an, dan di tahun 1979 diakui oleh Cat Fanciers' Association pada tahun 1979. Ras kucing ini termasuk jenis yang terbilang langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: