PLN Resmikan Armada HV Insulated Skylift

PLN Resmikan Armada HV Insulated Skylift

Armada HV Insulated Skylift--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya meningkatkan kehandalan listrik dan pelayanan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, mencoba memperkuat pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabumi dengan menambah 1 unit mobil High Voltage Insulated Skylift.

Adapun Armada yang digunakan agar mempermudah pekerjaan tim PDKB, yakni dengan metode Sentuh Langsung pada jaringan Tegangan Menengah 20 kV.

PLN meresmikannya pada Jumat 9 Juni 2023, dalam gelaran apel bakti PDKB yang dipimpin oleh Executive Vice President Operasi dan Distribusi Sumatra dan Kalimantan, Agung Nugraha.

PDKB adalah pasukan yang terdiri dari petugas PLN yang telah dilatih dengan kompetensi khusus, untuk melaksanakan pekerjaan.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Inilah 12 Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan

Pekerjaan itu, mulai dari pembangunan, pemeliharaan maupun perbaikan jaringan listrik dalam keadaan bertegangan.

PDKB sering disebut sebagai ‘Pasukan Elit’ PLN. Sebab, penugasannya yang membutuhkan kompetensi khusus.

Executive Vice President Operasi dan Distribusi Sumatra dan Kalimantan, Agung Nugraha, menjelaskan, adanya mobil High Voltage Insulated Skylift ini, untuk pekerjaan metode Sentuh Langsung pada jaringan Tegangan Menengah di UP3 Kotabumi, dapat melaksanakan kegiatan pemeliharaan maupun perbaikan jaringan distribusi TM 20 kV tanpa padam. 

"Tambahan mobil High Voltage Insulated Skylift ini, untuk pekerjaan metode sentuh langsung pada jaringan tegangan menengah di wilayah kerja UP3 Kotabumi, ini adalah wujud nyata dari komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan juga selaras dengan semangat transformasi yang salah satunya berfokus pada pelanggan (customer focused)," ungkap Agung Nugraha.

BACA JUGA:6 Jenis Kucing Paling Langka di Dunia, Nomor 5 Ras yang Masih Murni

Sementara, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto menambahkan, adanya mobil High Voltage Insulated Skylift ini, untuk pekerjaan PDKB metode sentuh langsung pada jaringan tegangan menengah di UP3 Kotabumi juga bertujuan untuk menyelamatkan energi yang tidak tersalurkan.

"Target energi yang terselamatkan PDKB PLN UID Lampung di tahun 2023 ini sebesar 5.016 MWh dan dengan jumlah titik kerja sebanyak 2.679 titik. Terbentuknya PDKB Sentuh Langsung di UP3 Kotabumi ini, saya rasa sangat bisa berdampak positif untuk keandalan jaringan kita dikarenakan akan lebih banyak jenis-jenis pekerjaan yang dapat dilakukan yang mana sebelumnya kemampuannya cukup terbatas tidak dapat dikerjakan oleh PDKB metode berjarak UP3 Kotabumi," jelas Saleh Siswanto.

Saleh Siswanto menambahkan, dengan ditambahkannya mobil High Voltage Insulated Skylift khusus pekerjaan PDKB metode sentuh langsung pada jaringan tegangan menengah di wilayah kerja UP3 Kotabumi, PLN UID Lampung semakin termotivasi untuk meningkatkan kehandalan jaringan dan pelayanan ke masyarakat, terutama dengan adanya gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Pesisir Barat.

BACA JUGA:Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa Tanpa Prestasi, Nomor 4 Wajib Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: