Daftar Kuliner Jawa Timur yang Top Markotop, Ada juga di Lampung Lho!

Daftar Kuliner Jawa Timur yang Top Markotop, Ada juga di Lampung Lho!

Daftar Kuliner Jawa Timur yang Top Markotop, Ada juga di Lampung Lho! Foto ilustrasi rujak cingur--youtube @indonesian food explorer

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budaya dan kuliner yang melimpah.

Setiap kota dan daerah di Jawa Timur memiliki kuliner khas yang memikat lidah dan menggugah selera. Dari makanan berat hingga camilan tradisional.

Tidak sulit untuk menemukan kuliner khas Jawa Timur di kota-kota lain. Bahkan di Lampung banyak juga lho kuliner khas Jawa Timur yang mudah ditemui.

BACA JUGA:Pancake Lezat dalam Sekejap: Resep dan Cara Membuat Pancake yang Sederhana

Lantas, apa saja kuliner khas Jawa Timur yang mudah ditemui di Lampung itu? Berikut daftarnya yang disarikan dari berbagai sumber.

Rujak Cingur

Rujak cingur adalah salah satu hidangan khas Surabaya yang terkenal di Jawa Timur.

Hidangan ini terdiri dari campuran sayuran segar seperti timun, tauge, dan kangkung yang disiram dengan bumbu rujak yang khas.

Yang membuat rujak cingur istimewa adalah penggunaan cingur, yaitu bagian moncong sapi yang dimasak dan disajikan dengan bumbu petis. Rujak cingur adalah perpaduan yang sempurna antara rasa asam, pedas, manis, dan gurih.

BACA JUGA:Cuma Tahu Ayam Betutu? Ini Makanan Khas Bali yang Recomen untuk Dicoba

Warung Rujak Cingur di Lampung:  

1. Rujak Cingur Pak De (Rujak Cingur Sultan Agung)

 - Lokasi: Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung

 - Deskripsi: Warung Rujak Cingur Pak De atau Rujak Cingur Sultan Agung terletak di Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung, bersebelahan dengan Bengkel Montecarlo Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: