Kamu Perlu Tahu, 10 Hal Pamali yang Paling Populer di Indonesia, Nomor 9 Bikin Merinding

 Kamu Perlu Tahu, 10 Hal Pamali yang Paling Populer di Indonesia, Nomor 9 Bikin Merinding

Pakai Teknik Ala Orang Jepang Untuk Atasi Rasa Malas, Selamat Mencoba!-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pamali adalah sesuatu yang tidak boleh dilanggar ataupun larangan yang tidak boleh dilakukan oleh seseorang. Selain itu Pamali juga sering sering dihubungkan dengan sesuatu yang magis ataupun negatif.

Jika membahas soal pamali hal ini sudah dipatuhi secara turun temurun hingga kini di lingkungan masyarakat. Selain itu juga pamali bisa dijelaskan secara logika karena masuk ke dalam norma kesopanan.

Namun, ada beberapa pamali yang tidak memiliki penjelasan secara konkret. Anda Boleh percaya boleh tidak, semua itu kembali pada keyakinan pada masing-masing individu setiap orang. 

Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari banyak Sumber Berikut ini merupakan pamali paling  populer di Indonesia dan juga seram silahkan disimak.

1. Pamali yang cukup populer di Indonesia yang pertama yaitu Menggunting kuku di malam hari.

BACA JUGA:Kejari Klaim Pulihkan Aset Ratusan Juta Rupiah Milik Pemkab Lampura

Jika menggunting kuku dimalam hari biasanya nenek atau ibu kita pasti memberikan nasehat untuk tidak melakukannya. Sebab menurut orang tua kita hal tersebut adalah pamali.

Sebab Orang tua kita terdahulu menganggap jika melakukan aktivitas menggunting kuku pada waktu malam hari akan menyebabkan sakit keras, ada juga yang beranggapan akan kedatangan makhluk halus.

Namun hal tersebut bila kita telaah secara logika, larangan menggunting kuku di malam hari tidak boleh dilakukan disebabkan karena cahayanya tidak secerah siang hari sehingga orangtua khawatir gunting kuku akan melukai kuku jarimu.

2. Kemudian pamali yang kedua yakni menggunakan payung di dalam rumah. Hal yang satu ini sering kali dihubungkan dengan hal yang akan menimbulkan celaka. 

BACA JUGA:Jelang Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi, Kabupaten Lampura Lakukan Hal Ini

Namun nyatanya, jika menggunakan dan memakai payung di dalam ruangan rumah hal tersebut bisa membuat ruangan rumah akan menjadi sempit atau rangka dari payung yang kita gunakan bisa mengenai orang lain disekitar kita.

3. Berikutnya yaitu Keluar rumah waktu magrib hal yang satu ini sering sekali kita dengar disekitar kita keluar rumah pada waktu magrib sangat dilarang untuk anak anak.

Sebab pamali yang satu ini menyatakan jika waktu magrib merupakan waktunya makhluk halus atau makhluk astral bermunculan karena pergantian siang ke malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: