Kucing Korat, Ras Kucing Langka Si Pembawa Keberuntungan dan Juga Kemakmuran

Kucing Korat, Ras Kucing Langka Si Pembawa Keberuntungan dan Juga Kemakmuran

Kucing Korat yang berasal dari Thailand diketahui merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Pasalnya, kucing Korat ini ditemukan sekitar 900 tahun yang lalu. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kucing Korat yang berasal dari Thailand diketahui merupakan salah satu ras Kucing tertua di dunia. Pasalnya, Kucing Korat ini ditemukan sekitar 900 tahun yang lalu.

Dahulu, sekitar abad pertengahan, kucing berbulu warna hitam sering dianggap sebagai pembawa sial, karena titisan penyihir dan iblis.

Namun, ada sejumlah kucing berbulu gelap malah dianggap membawa keberuntungan, salah satunya kucing Korat asal Thailand ini. Di Thailand, kucing Korat ini juga dikenal dengan nama Si-Sawat.

Dilansir dari berbagai sumber, Kucing Korat salah satu ras kucing tertua yang terbilang cukup langka.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagaimana tidak? Kucing Korat salah satu ras kucing murni, yang belum pernah disilangkan dengan ras kucing lain.

Dari waktu ke waktu, perawakan dan bentuk kucing Korat sama seperti nenek moyangnya. Pun dengan proses perkembangbiakannya juga masih sama.

Uniknya, kucing Korat juga tidak pernah dikawinkan dengan ras lainnya. Karena itu ras kucing Korat termasuk ras yang masih murni.  

Kucing Korat memiliki badan yang pendek sampai sedang seperti ras kucing lainnya yang ada. Tingginya berkisar antara  23 hingga 33 cm.

BACA JUGA: Kamu Perlu Tahu, 10 Hal Pamali yang Paling Populer di Indonesia, Nomor 9 Bikin Merinding

Bulu kucing korat berwarna biru kelabu yang berkilau mirip perak. Pancaran warna bulunya ini menambah keanggunan dari kucing Korat. Bulunya juga tidak panjang, namun halus.

Karena bulunya yang tidak panjang, perawatannya pun tidak begitu sulit. Bulunya dapat disisir minimal dua kali dalam seminggu. Tak lupa untuk membersihkan telinga, mata dan memotong kukunya secara rutin.

Matanya berwarna hijau terang yang memukau dan mempesona, semakin membuat kucing Korat terlihat indah. Matanya yang hijau terang dianggap sebagai simbol kemakmuran.

Bentuk wajahnya unik seperti hati, yang begitu menggemaskan dan menambah daya tariknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: