Tok! Gubernur Lampung Buka WSL Krui Pro QS5000

Tok! Gubernur Lampung Buka WSL Krui Pro QS5000

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka kejuaraan surfing internasional WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka kejuaraan surfing internasional WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di area surfing center Karang Nyimbor, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Senin 12 Juni 2023.

Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Fadjar Hutomo mengatakan, kegiatan WSL Krui Pro, dirinya berharap menjadi pengungkit pariwisata dan geliat ekonomi kreatif di Kabupaten Pesbar, suksesnya kegiatan ini akan menjadi berita baik untuk mengajak wisatawan berkunjug kembali ke Pesisir Barat, Lampung.

"Wisatawan bisa datang lagi ke Pesbar untuk meramaikan dan menikmati potensi pariwisata yang ada, terutama wisata pantai dan wisata alam lainnya," ungkap Fadjar.

BACA JUGA:Korban Dugaan Penipuan Proyek Smart Village Lamtim Berharap Keadilan

Dia menjelaskan, Kabupaten Pesisir Barat, memiliki potensi yang luar biasa. Salah satunya adalah ombak di Kabupaten Pesbar yang menjadi buruan para peselancar kelas dunia.

Hal ini merupakan potensi yang luar biasa. Sebab, dikumpulkan pada hari ini, karena adanya lomba selancar ombak atau sport tourism.

"Banyak potensi di Kabupaten Pesbar, tidak hanya di pantai saja, tapi hutan, gunung bahkan banyak air terjun flora dan faunanya, seperti damar dan berbagai kuliner khas yang bisa disajikan kepada para wisatawan," bebernya.

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, terdapat kemiripan antara bali dan Lampung, sehingga masa depan krui mulai dari ombak sampai kawasan TNBBS akan memberikan kontribusi untuk lebih baik lagi.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G, Cocok untuk Dunia Kerja

"Keberadaan TNBBS ini hampir semua satwa di dunia ada disana, kegiatan Krui Pro akan menjadi erhatian khusus saya kedepannya agar, menjadi lebih dunia lagi. Karena tidak semua daerah memiliki potensi yang di miliki Pesbar," ujarnya.

Selain itu, Arinal juga mengajak untuk bersama-sama memajukan wisata di pesisir barat, sehingga dirinya akan bekerja keras untuk membuat Kabupaten Pesbar menjadi daerah kelas dunia.

"Mari kita bersama-sama untuk memajukan kabupaten ini agar lebih dikenal dunia dan semakin banyak wisatawan yang datang," ujarnya.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam gelaran WSL Krui pro 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: