Harus Tahu, Ini Tips Agar Kamu Bisa Cepat Punya Rumah Sendiri

Harus Tahu, Ini Tips Agar Kamu Bisa Cepat Punya Rumah Sendiri

Siapa yang tidak mau memiliki rumah sendiri tentunya semua orang ingin mempunyai hunian pribadi sebab dengan memiliki rumah sendiri menjadi sebuah tanda akan kesuksesan seseorang. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tidak mau memiliki rumah sendiri tentunya semua orang ingin mempunyai hunian pribadi sebab dengan memiliki rumah sendiri menjadi sebuah tanda akan kesuksesan seseorang.

Selain itu juga rumah juga dianggap investasi yang menguntungkan di masa depan. Tetapi, boro-boro untuk mengajukan Kredit rumah serta membayar uang mukanya, untuk menabung setiap bulannya saja belum tentu bisa karena banyaknya keperluan.

Nah untuk mewujudkan keinginan memiliki hunian pribadi memang butuh usaha serta waktu. Ditambah lagi saat ini harga rumah terutama di perkotaan harganya kian tinggi. Tetapi hal tersebut bukan untuk menjadikanmu untuk berputus asa dan mengeluh untuk memiliki rumah pribadi, meski gajimu masih tergolong pas-pasan.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mini Listrik sebagai Solusi Transportasi Ramah Lingkungan di Kota

Berikut ini sejumlah tips supaya bisa memiliki rumah sendiri dengan mudah yang sudah dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber. Sebab jika anda punya niat untuk mempunyai rumah pribadi  pastinya akan ada jalan untuk meraihnya mari kita ulas.

1. Langkah yang pertama yaitu hemat Pengeluaran. Ya memulai pola hidup hemat akan terasa cukup berat, apalagi buat yang terbiasa melakukan gaya hidup yang konsumtif.

Untuk itu, mulailah mengawali dari hal-hal sederhana, seperti membawa bekal makan sendiri hingga mengurangi frekuensi berbelanja kebutuhan sekunder atau nongkrong.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Simon Cowell Berikan Golden Buzzer ke Putri Ariani

2. Mari Menghitung jumlah Pemasukan dan Pengeluaran setiap bulan. Contohnya gaji anda setiap bulan Rp6 juta sedangkan pengeluaran mencapai Rp4 juta. 

Berapa ongkos transportasi dan makam siang per hari, berapa juga seluruh tagihan seperti telepon, listrik, internet, dan lainnya. 

Jika anda sudah berumah tangga, coba hitunglah jumlah pemasukan bersama alias joint-income, hitung pemasukan dan pengeluaran secara detail. 

BACA JUGA:Tak Hanya Eropa, Ini 3 Suku Bermata Biru di Indonesia

Nah untuk itu cara agar cepat memiliki rumah sendiri, yaitu harus memulai dengan menghitung jumlah pemasukan serta pengeluaran setiap bulan kemudian di sisihkan.

3. Langkah berikutnya yaitu harus mempunyai Rekening Terpisah contohnya 1 rekening untuk menerima gaji dari kantor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: