Iklan Bos Aca Header Detail

Top! Bank Mandiri Raih Gelar Bank BUMN Terbaik versi Forbes

Top! Bank Mandiri Raih Gelar Bank BUMN Terbaik versi Forbes

Top! Bank Mandiri Raih Gelar Bank BUMN Terbaik versi Forbes--rilis bank mandiri

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bank Mandiri berhasil kembali masuk ke dalam daftar World's Best Bank 2023 yang diterbitkan oleh majalah ekonomi internasional Forbes.

Dilansir dari situs Forbes, bank ini, yang memiliki kode saham BMRI, dinobatkan sebagai Bank BUMN terbaik di Indonesia.

Peringkat tersebut merupakan hasil analisis dari Forbes bekerja sama dengan Statista melalui survei kepada lebih dari 48.000 nasabah dari 32 negara.

Survei ini menekankan pada kepercayaan nasabah, pelayanan kepada nasabah, ketentuan dan biaya, layanan digital, serta saran tentang keuangan.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga meraih prestasi sebagai salah satu bank komersial Indonesia dengan penilaian terbaik di Forbes Global 2000 tahun 2023. Bank Mandiri berhasil mencapai peringkat 418, naik 71 tingkat dari peringkat 489 tahun sebelumnya.

Pengakuan ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri dalam memperkuat peran sebagai agen pembangunan yang berkontribusi secara maksimal terhadap perekonomian Indonesia.

"Dalam upaya menciptakan Indonesia yang inklusif, Bank Mandiri akan terus memperkuat perannya sebagai agen pembangunan dan mitra pemerintah untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di Indonesia," ujar Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, dalam keterangan resmi pada Rabu 14 Juni 2023.

Bank Mandiri mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Forbes ini. Penghargaan tersebut menjadi pengakuan terhadap peningkatan kinerja, optimalisasi layanan, serta transformasi digital yang dilakukan Bank Mandiri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Bank Mandiri untuk terus meningkatkan layanan agar menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah.

Selain itu, penghargaan ini bukanlah yang pertama kali, karena Bank Mandiri telah sering menerima penghargaan dari Forbes sebelumnya.

Pada tahun 2018, Bank Mandiri pernah masuk dalam klasifikasi tempat kerja terbaik di dunia dengan peringkat ke-11 versi Forbes: World's Best Employers 2018, dan berhasil mengungguli 1.989 perusahaan terkemuka lainnya di seluruh dunia.

Pengakuan dan apresiasi ini juga merupakan bukti dari prestasi Bank Mandiri yang diakui secara internasional, serta keseriusan perusahaan BUMN dalam mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan terbaik. Selain itu, peringkat Forbes ini menunjukkan bahwa Bank Mandiri memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan-perusahaan global terkemuka.

Dalam menjalankan komitmen sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri berfokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Tujuannya adalah memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas, salah satunya melalui serangkaian inisiatif berbasis environmental, social, and governance (ESG).

Seiring dengan itu, Bank Mandiri berkomitmen untuk secara konsisten menjalankan strategi bisnis secara prudensial pada segmen yang berpotensi, sambil terus mengoptimalkan inovasi digital perusahaan. Selain itu, Bank Mandiri juga terus memperhatikan pendekatan ekosistem bisnis, baik dalam hal pembiayaan maupun pendanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis bank mandiri