Shinta Wijaya Kamdani Cetak Sejarah Ketua Apindo Perempuan Pertama

Shinta Wijaya Kamdani Cetak Sejarah Ketua Apindo Perempuan Pertama

Shinta Wijaya Kamdani Cetak Sejarah Ketua Apindo Perempuan Pertama--rilis dok apindo

RADARLAMPUNG.CO.ID-Musyawarah Nasional atau Munas Asosiasi Pengusaha Indonesia Apindo ke-11 yang diadakan di JS Luwansa Hotel Jakarta pada 14-15 Juni 2023 berhasil memilih Ketua Umum baru.

Dengan suara bulat, Shinta Wijaya Kamdani terpilih sebagai Ketua Umum yang akan memimpin Apindo selama periode 2023-2028.

Mico Periyando, Juru Bicara Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Lampung, mengungkapkan bahwa Munas Apindo ke-11 berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh semua peserta dari DPN, DPP, dan anggota luar biasa.

"Munas Apindo secara aklamasi memilih dan menetapkan ibu Shinta Wijaya Kamdani sebagai ketua umum," ujar Mico langsung dari arena Munas XI Apindo, pada Kamis 15 Juni 2023.

Menurut Mico, DPP Apindo Lampung sudah sejak lama memberikan dukungan penuh kepada Shinta Wijaya Kamdani untuk menjadi Ketua Umum Apindo. Hal ini karena anggota melihat dedikasi, konsistensi, komitmen, dan latar belakang Shinta yang sangat memadai.

"Beliau adalah Pemilik dan Chief Executive Officer (CEO) Sintesa Group, lulusan Harvard. Dia sudah teruji dalam kepemimpinan baik di Apindo maupun di bidang lainnya. Kita yakin Apindo akan semakin maju ke depan," ungkapnya.

Selain itu, Mico menegaskan bahwa Shinta Wijaya Kamdani juga memiliki pengalaman yang luas dalam agenda-agenda kenegaraan di tingkat internasional.

Pencapaian terbarunya adalah menjadi perempuan Asia pertama yang menjabat sebagai Ketua Forum B20, sebuah forum bisnis terkemuka dalam pertemuan Presidensi G20.

DPP Apindo Lampung juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum sebelumnya, Hariyadi Sukamdani. Menurut Mico Hariyadi Sukamdani telah memimpin Apindo dengan kemajuan yang signifikan selama dua periode kepemimpinannya.

"Pak Hariyadi telah mencatat banyak prestasi dan kemajuan selama memimpin Apindo selama dua periode. Dan sekarang, beliau memiliki seorang penerus yang tidak kalah hebat," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis apindo lampung