Tumbuhan Herbal Ini Ampuh Atasi Nyeri Karena Osteoporosis

Tumbuhan Herbal Ini Ampuh Atasi Nyeri Karena Osteoporosis

Foto ilustrasi sakit tulang.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gejala nyeri pada setiap penderita osteoporosis tentu memunculkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Kondisi itu terjadi ketika tulang pada tubuh manusia mengalami pengeroposan, umumnya terjadi pada tulang kaki dan punggung.

Beberapa obat mungkin disarankan dokter untuk meredakan nyeri pada tulang yang sakit.

Namun bagi Anda yang tidak suka meminum zat kimia tersebut, bisa menggunakan cara lain dipercaya dapat meminimalisir sakit.

 

Cara lain yang dimaksud adalah menggunakan obat herbal berbahan dasar alami.

Bahannya pun dapat kamu temui tidak jauh dari lingkungan, bahkan yang ada didapur bisa digunakan secara rutin supaya nyeri tulang hilang.

1. Kunyit

Tentu tidak asing mendengar kata kuyit, tumbuhan kuning inu memang sangat terkenal di Indonesia.

 

Setiap hari kunyit selalu menjadi bahan pelengkap saat memasak masakan yang berbahan hewani, seperti daging ayam, ikan atau jenis sayur lainnya agar rasanya lebih nikmat.

Siapa sangka kunyit yang memilki berbagai khasiat juga bagus guna meredakan sakit tulang pas osteroporosis.

Pada jurnal penelitian European Review for Medical and Pharmacological Sciences mengungkapkan, kurkumin bermanfaat meningkatkan kepadatan tulang.

Penelitian tersebut melibatkan 57 peserta dengan kepadatan tulang yang rendah. Hasil riset menunjukkan, mereka mengalami peningkatan kepadatan tulang usai mengonsumsi suplemen kurkumin selama enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: