Polsek Jabung Lampung Timur Amankan Bandit Curanmor

Polsek Jabung Lampung Timur Amankan Bandit Curanmor

Ilustrasi Curanmor-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

BACA JUGA:Simak Ini Sebelum Kamu Pakai GB WhatsApp, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka, Kamis 24 Februari 2022. Peristiwa berawal ketika, korban mengajak IR mengangkut singkong menggunakan truk dari Kecamatan Way Jepara menuju Raman Utara.

Sejak 3 pekan sebelum kejadian, IR memang bekerja dan tinggal di rumah korban. Karenanya, korban tanpa curiga mengajaknya mengangkut singkong.

Saat melintas di Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo, ban mobil truk yang dikemudian korban pecah.

Selanjutnya, korban meminta IR meninjam dongkrak di pangkalan singkong yang berjarak 300 meter dari lokasi pecah ban. Dengan berjalan kaki, IR menuju lapak singkong milik anak korban. 

BACA JUGA:Jangan Diabaikan! Ini Tanda dan Gejala Osteoporosis

Kemudian anak korban mengantarkan IR menuju lokasi truk yang pecah ban dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Aerox sembari membawa dongkrak.

Setelah selesai mengganti ban yang pecah. Korban menyerahkan remote Yamaha Aerox dan meminta IR membawa sepeda motor tersebut ke Desa Restu Rahayu.

Sedangkan, korban dan anaknya mengikuti dari belakang dengan menggunakan truk.

Sesampainya di rumah korban, IR memarkirkan sepeda motor di teras depan kemudian mandi setelah itu tidur.

BACA JUGA:Resep Makanan Sehat untuk Bayi yang Mudah dan Anti Ruweh, yang Wajib Bunda Coba

Sebelum tidur, anak korban yang sedang menonton televisi masih sempat melihat sepeda motornya di teras rumah pukul 00.30 WIB.

Namun, ketika pagi hari anak korban tidak melihat lagi sepeda motornya berada di teras.

Korban dan anaknya curiga, sepeda motor tersebut dibawa kabur IR. Sebab, remote sepeda motor tersebut masih berada di tangan IR. Sedangkan, IR sudah tidak ada lagi di kamarnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Raman Utara. Berdasarkana laporan korban dan hasil penyelidikan, Polsek Raman Utara berhasil mengetahui keberadaan tersangka di wilayah Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: