Miliki Cita Rasa yang Unik dan Sedap, Makanan Khas Madura yang Patut Diicoba

Miliki Cita Rasa yang Unik dan Sedap, Makanan Khas Madura yang Patut Diicoba

Soto mata sapi khas Madura.Foto layar youtube/Budiono Sukses--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Daya tarik suatu daerah selain wisatanya, adat istiadatnya, kebudayaannya, juga pasti kulinernya. Makanan khas dari suatu daerah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, tak terkecuali Makanan khas Pulau Madura Jawa Timur.

Pulau Madura adalah salah satu pulau yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur. Pulau Madura memiliki empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Makanan khas dari Pulau Madura pasti memiliki cita rasa yang nikmat dan sedap.

Banyak makanan khas dari Madura yang harus kamu cicipi saat berlibur ke pulau yang memiliki sebutan Pulau Garam tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan khas dari Madura yang harus kamu cicipi ketika berkunjung ke Madura.

BACA JUGA:Wah! Emas Merangkak Naik. Cek Update Harga Emas Hari Ini Pada Sabtu 17 Juni 2023

1. Lorjuk

Makanan khas dari Madura ini harus kamu coba jika berlibur ke Madura. Lorjuk merupakan makanan olahan kerang, dari kerang yang bernama lorjuk.

Lorjuk biasanya dihidangkan dengan beragam makanan, misalkan lorjuk dengan kuah, sup, atau goreng kering.

Rasa kerang ini sama seperti kerang lainnya, hanya saja masyarakat Madura memiliki resep tersendiri dan menghasilkam cita rasa yang berbeda, dan pastinya cocok di lidah.

Kerang ini biasanya dicari saat laut surut, dan dapat ditemukan diantara bebatuan.

BACA JUGA:Selamat! Bank Mandiri Raih ISO 22301

2. Rujak Corek

Makanan khas Madura lainnya yang harus kamu cicipi, adalah rujak corek. Namun, rujak ini bukan seperti kebanyakan rujak pada umumnya.

Rujak Corek yang merupakan makanan khas Madura ini yaitu bumbu kuah yang dimasukkan ke dalam timun, yang mana isi timunnya sudah dikeluarkan. Makanan rujak ini cocok banget disantap saat siang hari, karena cukup menyegarkan apalagi jika cuaca panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: