Pemkab Pringsewu Lampung Awasi ASN Berbasis Elektronik

Pemkab Pringsewu Lampung Awasi ASN Berbasis Elektronik

Inspektorat Kabupaten Pringsewu, menerapkan sistem Informasi Pengawasan terintegrasi berbasis elektronik (e-audit).--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Inspektorat Kabupaten Pringsewu, menerapkan sistem Informasi Pengawasan terintegrasi berbasis elektronik (e-audit).

Dengan aplikasi ini salah satu langkah  untuk meningkatkan kinerja pengawasan oleh lembaga tersebut. 

Penggunaan aplikasi hasil kolaborasi dengan Universitas Aisyah Pringsewu tersebut, memiliki banyak manfaat yang di dapat.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Mimisan yang Tepat dan Mudah, Ada yang Cukup Banyak Minum Air Putih

"Melalui kerjasama aplikasi e-audit berbasis web ini, dapat mendukung tugas Inspektorat Kabupaten Pringsewu," ungkap Inspektur Inspektorat Kabupaten Pringsewu, M. Andi Purwanto, S.T.,MT.

Adapun fungsinya, diantaranya tercapainya peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia pada Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Kemudian, terciptanya sistem yang mendukung pelaksanaan tugas Inspektorat Kabupaten Pringsewu dalam melakukan pemeriksaan secara elektronik.

BACA JUGA:Amalan dan Doa Mempermudah Hidup, Nomor 2 Membuka Pintu Rezeki dan Mengatasi Kesulitan

"Ini untuk mempermudah dan mempercepat proses pemeriksaan dan pengawasan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu," bebernya.

Sementara itu, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Wisnu Probo Wijayanto mengatakan, pihaknya menjalankan peran dan fungsi dari proses Tridharma Perguruan Tinggi. Terdiri dari kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini Minggu 18 Juni 2023: Emas Antam Naik, Retro Turun, Apa Kabar Emas Batangan?

"Pelaksanaan peran dan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi tersebut diharapkan dapat membantu memberikan solusi dalam memecahkan permasalahan," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: