Hadiri Penyerahan Ijazah Siswa Pendidikan Kesetaraan oleh PKBM, Ini Kata Bupati Tanggamus

Hadiri Penyerahan Ijazah Siswa Pendidikan Kesetaraan oleh PKBM, Ini Kata Bupati Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadiri Penyerahan Ijazah Siswa Siswi Pendidikan Kesetaraan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Adi Djaya Pekon Talang Sepuh.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus  Dewi Handajani, menghadiri Penyerahan Ijazah Siswa Siswi Pendidikan Kesetaraan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Adi Djaya Pekon Talang Sepuh, di Dusun Sidodadi Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang.

Bupati Dewi Handajani, mengucapkan selamat kepada adik-adik dan anak-anak bunda tercinta, yang telah menyelesaikan pendidikan paket-nya atau kesetaraan, sebagai pengganti pendidikan formal di Sekolah Umum.

Dewi Handajani juga mengucapkan selamat kepada PKBM Adi Djaya yang telah berhasil meluluskan atau mewisuda para siswa.

"Semoga Allah SWT tetap memberikan perlindungan dalam perjalanan sekolah demi mencetak calon generasi penerus harapan bangsa untuk tahun tahun kedepan, menjadi lembaga pendidikan yang semakin berkualitas yang mampu menciptakan lulusan yang berprestasi dan mampu membanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan tentu saja negara," Harapnya.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Lampung Awasi ASN Berbasis Elektronik

Adapun jumlah siswa PKBM Adi Djaya yang menerima Ijazah pada hari itu terdiri dari, 124 Siswa Paket C, 38 Siswa Paket B, dan 2 Siswa Paket A.

Domisili siswa, ternyata tidak saja dari wilayah kecamatan Talang Padang saja, namun juga ada dari Kecamatan Pulau Panggung, Pugung, Gunung Alip dan lain-lain.

Selanjutnya, salah satu cara merubah kehidupan lebih cepat dan lebih baik dilakukan dengan peningkatan Sumberdaya manusia melalui pendidikan yang bermutu.

"Untuk itu, pemerintah sangat besar atensinya untuk pengembangan bidang pendidikan. Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah menetapkan bahwa pengembangan mutu pendidikan dan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan," imbuhnya.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Mimisan yang Tepat dan Mudah, Ada yang Cukup Banyak Minum Air Putih

Bupati menambahkan, kegiatan belajar ini, untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul, lalu terjadi peningkatan nilai IPM.

"Kami sangat antusias dengan pendidikan, karena pendidikan ini dapat menurunkan angka putus sekolah. Anak-anak kita bisa kuliah, dan lain-lain. Maka, selain telah meluncurkan Program Semua Bisa Sekolah (SBS), juga telah meluncurkan Program Sekolah CERIA (Cerdas, Inovatif dan Asik) dan Program Gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah)," bebernya.

Adapun total PKBM di Kabupaten Tanggamus, pada tahun 2022 berjumlah 22 PKBM yang tersebar di 15 Kecamatan.

Sasarannya adalah masyarakat yang putus sekolah, untuk mengikuti Program Kejar Paket A, B dan C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: