Iklan Bos Aca Header Detail

12 Makanan Khas Banjarmasin Wajib Menggugah Selera, Mulai dari Soto Banjar hingga Sayur Kemang Tigarun

12 Makanan Khas Banjarmasin Wajib Menggugah Selera, Mulai dari Soto Banjar hingga Sayur Kemang Tigarun

Soto Banjar salah satu makanan khas Banjarmasin wajib anda cicip saat berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan . Foto Instagram soto_banjar--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Banjarmasin merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki julukan sebagai kota seribu sungai. Selain itu, Banjarmasin memiliki perjalanan sejarah yang tak lepas dari Kerajaan Banjar.

Namun, bukan hanya nilai sejarah dan juga topografi wilayah yang ber sungai-sungai saja yang membuat ibukota di Kalimantan Selatan Bini menjadi kota yang menarik, kekayaan makanan khas Banjarmasin juga sudah terkenal akan kelezatannya hingga keberbagai daerah di Nusantara.

Ingin tahu cita rasa khas dari ragam makanan-makanan khas Banjarmasin yang paling populer. Berikut rincian makanan khas Banjarmasin yang dilansir dari Youtube Rudi Tasgunarto, antara lain:

BACA JUGA:Harapan BP3MI Soal 24 Calon PMI Non-Prosedural yang Terungkap Polda Lampung

1. Soto banjar

Soto Banjar merupakan salah satu panganan khas Nusantara khususnya dari Banjarmasin yang memiliki kuah yang kaya akan rempah dan dilengkapi dengan telur asin, ayam suwir, lontong dan berbagai bahan-bahan lainnya.

Soto Banjar ini ditambah dengan perasaan jeruk nipis membuat soto Banjar tak cuma mengenyangkan namun juga menyegarkan.

2. Nasi Itik Gambut 

Nasi Itik Gambut merupakan kuliner khas Banjarmasin dari olahraga nasi dan itik yang dimasak dengan berbagai bumbu khas dengan cita rasa pedas manis yang menyerap hingga kedalam.

BACA JUGA:Tak Hanya Cek Jalan Rusak, Arinal Djunaidi juga Pantau Kebutuhan Pokok di Lampung Timur

Daging itik Gambit biasanya makanan khas Banjarmasin Ini disajikan dalam bungkusan daun pisang menambah aroma sedap dari masakan ini.

3. Cacapan Asam

Cacapan Asam merupakan Kuliner Khas Banjarmasin yang memiliki cita rasa sangat khas terbuat dari ragam buah buahan yang dicincang dan dicampur bersama bumbu lain dan dicampur bersama bumbu lain seperti asal Jawa, bawang merah, cabai rawit dan garam yang membuat terasa menyegarkan.

Cacapan Asam merupakan Makanan Khas Lampung Barat ini memiliki perpaduan cita rasa manis asam pedas dan gurih yang kerap dijadikan sebagai pendamping berbagai hidangan khas Banjarmasin lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: