Ragam Tumbuhan Herbal Ini Ternyata Ampuh Atasi Bau Mulut

Ragam Tumbuhan Herbal Ini Ternyata Ampuh Atasi Bau Mulut

salah satu tanaman herbal-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bau mulut adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang kondisi ini bisa menjadi sumber ketidaknyamanan dan mengganggu interaksi sosial. 

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan bau mulut, termasuk makanan yang dikonsumsi, kebersihan mulut yang buruk, dan masalah kesehatan tertentu. 

Selain penggunaan rutin sikat gigi dan obat kumur, beberapa bahan-bahan herbal telah terbukti efektif dalam mengatasi bau mulut.

Pada kesempatan ini radarlampung.co.id akan menjelaskan beberapa bahan herbal yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah bau mulut.

BACA JUGA:Lampung Jadi Surga Penghasil Batu Akik Terbaik di Indonesia, Ini Jenis yang Banyak Diburu Kolektor

1. Daun Sirih:

Daun sirih telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi bau mulut. Kandungan zat antimikroba dan antioksidan dalam daun sirih dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi peradangan pada gusi. 

Caranya gampang, kunyah beberapa lembar daun sirih segar setelah makan atau gunakan sebagai bahan dalam obat kumur alami.

2. Kayu Manis:

Kayu manis memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau tidak sedap. 

Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis ke dalam makanan atau minuman, atau membuat teh kayu manis dengan merebus beberapa kayu manis dalam air panas dan minum sebagai obat alami untuk mengatasi bau mulut.

BACA JUGA:Tiga Kepala Satuan di Polres Lampung Tengah Dimutasi

3. Akar Licorice:

Akar licorice, atau yang lebih dikenal dengan sebutan manis rimpang, memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab bau mulut dan mengurangi peradangan pada gusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: