Harap Bersabar, Disdikbud Lampung Tunda Pengumuman PPDB 2023 Menjadi Malam Ini

Harap Bersabar, Disdikbud Lampung Tunda Pengumuman PPDB 2023 Menjadi Malam Ini

Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung Tommy Efra Hendarta.-Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung memutuskan memperpanjang verifikasi faktual berkas Peserta PPDB hingga beberapa jam sebelum pengumuman.

Demikian diungkapkan Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar melalui Sekretarisnya Tommy Efra Hendarta, Kamis 22 Juni 2023.

Hal itu dilakukan pasca adanya dorongan dari Dewan Provinsi Lampung untuk menunda waktu pengumuman PPDB SMA/SMK tahun ajaran 2022/2023.

Tommy mengatakan, pihaknya pada Kamis pagi telah melakukan rapat dengan MKKS, baik itu SMA maupun SMK Lampung guna menentukan tindakan lebih lanjut.

BACA JUGA:Peringati Haul Bung Karno, 600 Kader DPC PDI-Perjuangan Bandar Lampung Merapat ke Istora GBK

"Pagi tadi saya bersama Kabid SMA, SMK, dan MKKS melakukan rapat mengenai permintaan penundaan tersebut, dan hasil rapat bahwa sekolah melakukan verifikasi ulang," katanya, ditemui di kantornya Kamis sore, 22 Juni 2023.

"Semuanya disisir satu persatu, semua sekolah, khususnya di Bandar Lampung. Sehingga kami akan ada penundaan waktu pengumuman," sambungnya.

Kata Tommy, penundaan yang diputuskan dalam rapat yakni tetap di hari yang sama, yaitu Jumat 23 Juni 2023, namun diundurkan jamnya, dari yang seharusnya pagi akan dilakukan tengah malam.

"Pengumuman dan daftar ulang itu waktunya yang seharusnya Jumat pagi kita tunda jadi malam, sampai panitia verfikasi selesai menyisir semua data peserta yang dicek ulang," ungkapnya.

BACA JUGA:Serasa Berada di Atas Awan, Inilah Deretan Destinasi Wisata di Kerinci yang Menakjubkan

Menurutnya, untuk mengawasi hal ini anggota dewan juga membentuk tim walaupun pengumuman nanti sudah ada.

Mengapa hanya bisa menunda waktu atau dalam hitungan jam saja, menurut Tommy itu karena bila diubah menjadi keesokan hari maka keputusan itu akan mempengaruhi semua jadwal ajaran baru yang telah ditentukan dalam rapat.

"Pengaruh dalam MPLS, penentuan wali kelas dan sebagainya ini pengaruhnya pada tahun ajaran baru. Seandainya nanti ada temuan atau laporan dari masyarakat pun akan terus kami tindak lanjuti dan selesaikan," ungkapnya.

Ditanya apakah dinas sudah mengkonfirmasinya dengan pihak sekolah yang disebutkan dewan kemarin? Dirinya menjawab sudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: