Iklan Bos Aca Header Detail

3 Resep Masakan Olahan Sayur, Bisa Jadi Teman Ketupat Lebaran Idul Adha

3 Resep Masakan Olahan Sayur, Bisa Jadi Teman Ketupat Lebaran Idul Adha

Tiga resep sayur teman Ketupat idul adha. Foto YouTube @mbok midut--

BACA JUGA:Mengenal Kue Tradisional Buak Tat Khas Pesisir Barat, Lengkap dengan Resepnya

Atau bisa setelah iris langsung nanti di masukkan saja ke gulai sayurnya itu nanti teksturnya agak lebih kasar ya cuman memang kandungan gizinya itu lebih banyak dan rasa serta  aroma labu siam nya itu lebih kuat di sayurnya.

Kemudian, Sisihkan dulu labunya kita. Kemudian giling bumbu sampai halus yakni 9 butir kemiri, 7 siung bawang putih 100 gram cabe merah masukkan ke dalam penghalus. 

Lalu, agar lebih sedap saya tambahkan 3 sendok makan ebi  yang sudah disiram air panas agar aroma yang  kurang enaknya itu hilang sudah bumbunya ini aja  simpel banget langsung dihaluskan.

Kemudian, tumis bawang merah 7 siung ya  yang sudah diiris-iris ini kita tumis sampai wangi  sampai warnanya kuning kecoklatan ini penting  banget supaya nanti rasa masakannya itu sedap  selawangi kita masukkan bumbu halusnya tadi ya.

BACA JUGA:Peringati Haul Bung Karno, 600 Kader DPC PDI-Perjuangan Bandar Lampung Merapat ke Istora GBK

Lalu, memasak atau menumis  bumbu halusnya sampai semua unsur airnya hilang sampai berminyak.

Nah ini kita kocrekin dulu sayang banget bumbunya kalau kedua jangan lupa ditambahkan 3 lembar  daun salam dan 3 ibu jari lengkuas.

Tambahkan juga 1 sendok teh  garam di awal ya biar lebih gurih nah ini kita akan tumis sampai airnya habis dan berminyak.

Nah kelihatan ya Airnya sudah habis dan  mulai berminyak ini warnanya juga makin  tua nanti akan berdampak pada kuah sayur ya akan ngejreng 

BACA JUGA:Mengenal Kue Tradisional Buak Tat Khas Pesisir Barat, Lengkap dengan Resepnya

Lanjut masukkan 1500 ml santan ini dari satu butir kelapa ya  

Lalu kita aduk sambil kita didihkan masukkan satu papan pete lalu jangan lupa  tambahkan satu ibu jari gula merah seperempat   sendok teh micin dan 1 sendok teh kaldu bubuk  kalau tidak suka micin micinnya di skip aja ya 

Lalu kita aduk-aduk lagi sambil kita didihkan lagi jangan lupa koreksi rasa masih kurang nendang bisa tambahkan lagi 1 sendok teh garam kita didihkan terus ya sampai mantap  baru kita masukkan labu siam nya

Jadinya banyak ya sudah kita didihkan. Nah lihat makin lama makin merah warnanya kira-kira 10 menit setelah labunya masuk siap-siap  kita matikan kompornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: