Iklan Bos Aca Header Detail

Simak Yuk, Ini Dia Cara Menambahkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif

Simak Yuk, Ini Dia Cara Menambahkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif

cara menaikan berat badan agar tidak terlihat kurus kering-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memiliki berat badan yang sehat dan proporsional merupakan dambaan banyak orang. Namun, tidak sedikit juga yang berjuang untuk menambahkan berat badan mereka agar terlihat lebih bugar dan tidak terlihat kurus kering. 

Bagi sebagian orang, terlihat kurus kering dapat membuat mereka tidak percaya diri.Menambahkan berat badan secara sehat dan efektif memerlukan perubahan pola makan dan gaya hidup. 

Berikut adalah beberapa tips dan cara untuk menambahkan berat badan dengan sehat dan terhindar dari julukan "kurus kering".

1. Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

BACA JUGA:Serasa Berada di Atas Awan, Inilah Deretan Destinasi Wisata di Kerinci yang Menakjubkan

Makanan yang bernutrisi tinggi sangat penting untuk menambahkan berat badan. Pilihlah makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan serat. Karbohidrat kompleks seperti nasi, roti gandum, dan pasta dapat membantu meningkatkan asupan kalori Anda. 

Protein seperti daging, ikan, telur, dan produk susu juga penting untuk membangun massa otot. Serta, jangan lupakan lemak sehat dari alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun yang dapat membantu menambahkan kalori dengan cara yang sehat.

2. Porsi Makan yang Lebih Besar

Selain memilih makanan yang tepat, penting juga untuk meningkatkan porsi makan Anda. Tambahkan sedikit lebih banyak makanan pada setiap hidangan. 

BACA JUGA:Waduh! Penerbangan Tarif Lion Air Diduga Langgar Batas Atas

Jika Anda sulit makan dalam porsi besar, cobalah makan lebih sering, misalnya 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Perbanyak konsumsi camilan sehat antara waktu makan utama, seperti kacang-kacangan, buah kering, atau smoothie tinggi kalori.

3. Menghindari Makanan Kosong Kalori

Meskipun tujuan utama Anda adalah menambahkan berat badan, tetaplah memilih makanan yang sehat dan berkualitas. 

Hindarilah makanan tinggi gula dan lemak jenuh yang hanya memberikan kalori kosong, seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan minuman manis. Lebih baik memilih makanan yang alami dan tidak diproses, seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: