5 Rekomendasi Kuliner Makanan Khas Kota Surabaya yang Wajib Dicicipi

5 Rekomendasi Kuliner Makanan Khas Kota Surabaya yang Wajib Dicicipi

patung monumen di Kota Surabaya-pixabay-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, tidak hanya terkenal sebagai pusat bisnis dan budaya, tetapi juga memiliki kekayaan kuliner yang tak tertandingi.

Kota ini menawarkan berbagai macam makanan khas Surabaya yang menggugah selera dan mencerminkan keanekaragaman budaya dan warisan sejarahnya.

Dalam artikel ini, akan memperkenalkan beberapa makanan khas Kota Surabaya yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke kota ini.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Weekend, Sabtu, 24 Juni 2023, Pakai Diskon Liburan Di GrabFood

1. Rawon

Rawon adalah hidangan sup daging berwarna hitam yang menjadi salah satu ikon kuliner Surabaya.

Kuah rawon yang kaya rempah dan gurih diperoleh dari bumbu khas yang terdiri dari kluwek (buah hitam yang memberikan warna khas), bawang putih, bawang merah, dan berbagai rempah lainnya. Biasanya disajikan dengan daging sapi empuk, tauge, irisan daun bawang, dan sambal terasi. Rasakan kelezatan dan keunikan rawon yang menggugah selera saat mengunjungi Surabaya.

2. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah hidangan rujak khas Jawa Timur yang juga terkenal di Surabaya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Sabtu 24 Juni 2023 Gratis 720 Diamond Free Fire

Rujak ini terdiri dari campuran buah-buahan segar seperti mangga, nanas, kedondong, dan timun yang disiram dengan bumbu rujak khas. Yang membedakan Rujak Cingur adalah adanya tambahan cingur, potongan hidung sapi yang direbus dan disajikan dengan bumbu rujak. Kombinasi rasa asam, pedas, dan gurih membuat Rujak Cingur menjadi hidangan yang sangat nikmat.

3. Lontong Balap

Lontong Balap adalah hidangan jajanan tradisional Surabaya yang terdiri dari lontong (ketupat), tauge, lentho (perkedel kacang hijau), tahu, tauge, dan irisan mentimun yang disiram dengan bumbu kacang, kecap manis, dan sambal.

Hidangan ini memiliki cita rasa yang unik dan tekstur yang beragam. Lontong Balap adalah pilihan yang sempurna untuk memanjakan lidah Anda dengan rasa autentik Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: