Iklan Bos Aca Header Detail

Simak! 10 Tips Liburan dengan Low Budget: Nikmati Healing Tanpa Menguras Kantong

Simak! 10 Tips Liburan dengan Low Budget: Nikmati Healing Tanpa Menguras Kantong

catat! tips liburan low budget tapi mendapatkan pengalaman yang mengesankan-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk healing, bersantai dan menikmati momen istimewa. Apalagi sebenatar lagi kita akan memasuki waktu cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Namun, seringkali anggaran menjadi kendala yang membuat banyak orang terpaksa membatalkan rencana liburan mereka. Tapi jangan khawatir, liburan dengan low budget pun bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan asalkan Anda memiliki beberapa tips dan trik yang tepat. 

Berikut adalah beberapa tips untuk liburan dengan low budget agar Anda bisa menikmati petualangan tanpa harus menguras kantong.

1. Rencanakan Liburan dengan Matang

BACA JUGA:Mengenal Bacan Sebagai Jenis Batu Akik Paling Mahal

Perencanaan yang matang adalah kunci untuk menghemat uang saat liburan. Mulailah dengan membuat anggaran yang realistis untuk transportasi, akomodasi, makanan, dan aktivitas selama liburan.

Cari tahu tentang destinasi yang ingin Anda kunjungi dan cari tahu tentang biaya hidup di sana. Dengan melakukan riset sebelumnya, Anda dapat memperkirakan berapa banyak uang yang perlu Anda siapkan.

2. Pilih Destinasi yang Terjangkau

Pilihlah destinasi wisata yang sesuai dengan anggaran Anda. Beberapa negara atau kota mungkin memiliki biaya hidup yang lebih rendah daripada yang lain. 

BACA JUGA:Selamat! Ini 6 Pemenang Hasil Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemprov Lampung yang Resmi Dilantik

Hindari tempat-tempat populer yang biasanya lebih mahal, dan coba jelajahi destinasi alternatif yang tidak begitu terkenal tetapi memiliki daya tarik yang sama menariknya. 

Misalnya, jika Anda ingin liburan di pantai, cari pantai terpencil yang tidak terlalu ramai dengan harga akomodasi yang lebih terjangkau.

3. Pilih Waktu Liburan yang Tepat

Waktu liburan juga dapat memengaruhi biaya liburan Anda. Hindari musim liburan dan akhir pekan panjang ketika harga tiket pesawat dan akomodasi biasanya naik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: