Simak! 10 Tips Liburan dengan Low Budget: Nikmati Healing Tanpa Menguras Kantong

Simak! 10 Tips Liburan dengan Low Budget: Nikmati Healing Tanpa Menguras Kantong

catat! tips liburan low budget tapi mendapatkan pengalaman yang mengesankan-Pixabay-

BACA JUGA:7 Rekomendasi Geopark di Sumatera Barat, Suguhkan Pesona Alam yang Menakjubkan

Pilihlah waktu yang lebih sepi untuk pergi berlibur, seperti di luar musim liburan atau saat musim turun. Selain itu, coba cari tahu apakah ada promo atau diskon khusus yang tersedia di destinasi yang Anda tuju.

4. Cari Promo dan Diskon

Manfaatkan promo dan diskon untuk menghemat uang saat liburan. Seringkali, maskapai penerbangan, hotel, dan restoran menawarkan diskon khusus atau paket hemat. 

Ikuti media sosial mereka atau daftarlah ke newsletter mereka agar tidak ketinggalan informasi terbaru. Selain itu, ada juga situs web dan aplikasi perjalanan yang menyediakan penawaran khusus untuk liburan dengan low budget.

BACA JUGA:Mengenal Teori-Teori Tentang Pembentukan Alam Semesta

5. Pilih Akomodasi yang Ekonomis

Akomodasi biasanya merupakan salah satu komponen terbesar dalam anggaran liburan. Pilihlah akomodasi yang ekonomis, seperti hostel, penginapan, atau apartemen sewaan. 

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan homestay dengan penduduk lokal atau menggunakan layanan seperti Airbnb. 

Selain itu, jika Anda bepergian dengan kelompok, pertimbangkan untuk menyewa rumah liburan yang dapat dibagi bersama, sehingga biaya dapat dibagi lebih banyak.

BACA JUGA:Silahkan Cek! Inilah Rincian Nominal Gaji PNS Terbaru Jika Menggunakan Skema Single Salary

6. Jelajahi Transportasi Alternatif

Selain pesawat, terdapat berbagai pilihan transportasi alternatif yang lebih ekonomis. Misalnya, jika destinasi liburan Anda dapat dicapai dengan kereta api, bus, atau kapal, pertimbangkan untuk menggunakan opsi tersebut. 

Transportasi darat atau laut seringkali lebih murah daripada penerbangan, terutama jika Anda dapat memesan tiket jauh-jauh hari.

7. Cari Makanan Lokal yang Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: