Suka Rafting atau Arung Jeram, Kamu Harus Coba Aliran Sungai yang Menantang di Sumatera Selatan

Suka Rafting atau Arung Jeram, Kamu Harus Coba Aliran Sungai yang Menantang di Sumatera Selatan

Di Sumatera Selatan ini cukup banyak sederet tempat untuk arung jeram yang cukup menantang dan menbuat penasaran untuk mencobanya. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apakah kamu suka olahraga air yang memacu adrenalin? Suka dengan rafting atau arung jeram? Di Sumatera Selatan ada tempat arung jeram yang asyik.

Rafting atau arung jeram adalah kegiatan yang mengarungi sepanjang aliran sungai yang mempunyai jeram yang sangat menantang. Kegiatan tersebut menggunakan wahana khusus seperti perahu karet. 

Rafting atau arung jeram ini sudah diperkenalkan pada abad ke -19 oleh John Margregor. Ia adalah seorang pramuka dari Amerika Serikat yang menjelajah Sungai Colorado.

Saat ini arung jeram ini sangat populer dan banyak kalangan yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin ini. 

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu lintas di Jalinbar Tanggamus Lampung, Dua Meninggal Dunia

Di Indonesia banyak sekali tempat yang bisa digunakan untuk olahraga arung jeram ini. Salah satunya di Sumatera Selatan.

Di Sumatera Selatan ini cukup banyak sederet tempat untuk arung jeram yang cukup menantang dan menbuat penasaran untuk mencobanya.

Sumatera Selatan adalah provinsi yang berada di Pulau Sumatera yang populer dengan olahan ikannya seperti pempek, tekwan, otak-otak dan lainnya.

Sumatera Selatan ini mempunyai sejumlah objek atau tempat arung jeram yang cukup ekstrim dan menantang.

BACA JUGA:Puluhan Perwira Tinggi Polri Dimutasi, Berikut Daftar Lengkapnya

Berikut adalah deretan tempat arung jeram di Sumatera Selatan yang ekstrim dan menantang :

1. Enim Jeram, Kabupaten Muara Enim

Tempat arung jeram ini berada di Kabupaten Muara Enim, dan patut kamu coba untuk yang suka dengan arung jeram menantang.

Arung jeram di Muara Enim ini mempunyai spot arung jeram yang cukup menantang Grade III dan Garde IV. Grade ini sangat cocok untuk pemula maupun profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: