INFO HAJI: Jamaah Lampung Utara dan Tubaba Mulai Berangkat ke Arofah

 INFO HAJI: Jamaah Lampung Utara dan Tubaba Mulai Berangkat ke Arofah

Mulai sekitar Pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS) seluruh jamaah haji akan berangkat ke Arafah dengan menggunakan Bus Shalawat yang telah dipersiapkan masing-masing maktab (hotel). Foto Yusuf AS--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mulai sekitar Pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS) seluruh jamaah haji akan berangkat ke Arafah dengan menggunakan Bus Shalawat yang telah dipersiapkan masing-masing maktab (hotel).

Termasuk juga kloter (kelompok terbang) JKG-41 yang merupakan jamaah asal Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. 

Ketua Kloter JKG-41, Lampung, Feriza Agung mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan sejak Sabtu-Minggu (24-25) Juni 2023 di Hotel Alkeswah. Persiapan telah dilakukan oleh PPIH, pembimbing ibadah, tenaga kesehatan dan Pendamping Haji Daerah (PHD), Ketua Rombongan 1-9 serta ketua regu, agar pelaksanaan Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna) dapat berjalan sesuai dengan ketentuan pelaksanaan ibadah haji. 

"Kami juga mohon doa dari masyarakat Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Provinsi Lampung umumnya agar jamaah JKG- 41 selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Pukul 10.00 atau sekitar Pukul 14.00 WIB nanti kami akan berangkat ke Arafah," katanya usai Solat Subuh tadi. 

BACA JUGA:Larissa Zhafirah Tak Pulang Sejak Dua Hari, Warga Musi Rawas Hadiahi Rp100 Juta Bila Temukan Istrinya

Selain itu, Agung juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala bahwa tidak satupun jamaah dari Kloter JKG-41 yang tidak dapat mengikuti rangkaian ibadah haji hingga hari ini.

"Alhamdulillah atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala seluruh jamaah yang berjumlah 393 orang hari ini berangkat ke Arafah. Alhamdulillah tidak ada satupun yang tertinggal, syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa, terima kasih Pak Dokter Riza dan timnya," ucapnya. 

Sementara itu, Tim Pembimbing Ibadah Haji Gusmalina, mengatakan bahwa jamaah Kloter JKG-41, Lampung, telah siap mengikuti rangkaian ibadah haji yang akan berlangsung di Armuzna.

Tim Petugas Haji Indonesia bersama dengan Ketua rombongan 1 sampai dengan 9 telah berupaya semaksimal mungkin agar jamaah dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang telah dipersyaratkan. Hasilnya semua jamaah dalam keadaan sehat. 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Lampung Lantik Enam Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

"Alhamdulillah jamaah kita semuanya sehat, syukur kepada Allah SWT dan terima kasih tenaga kesehatan JKG-41 serta PHD. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala selalu memudahkan dan melancarkan rangkaian ibadah kami," doanya.

Ketua Rombongan 1, Fathur Al-Haj mengatakan pihaknya terua berdoa agar Allah SWT mempermudah dan melancarkan ibadah yang akan dijalankan. Kepada para jamaah Fathur minta agar terus menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh ketua rombongan 7, 8 dan 9, Ustadz Sahroni, Ustadz Sujono dan KH. Imam Bukhori. Para karung ini meminta agar seluruh jamaah mengikuti instruksi ketua kloter dan rombongan serta pembimbing ibadah haji agar dapat berangkat dengan sehat dan selamat sampai tujuan.

"Di saat ini semuanya kita serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena Beliaulah yang berhak mengatur semuanya. Kita harus banyak-banyak bertalbiah, zikir, dan doa. Kita hanya bisa memasrahkan semuanya kepada Allah SWT," tutup Imam Bukhori. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: