Pasar Murah Kembali Digelar, Kini Giliran di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji

Pasar Murah Kembali Digelar, Kini Giliran di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji

Saat pasar murah digelar di plataran Masjid Agung dan Wisata Religi, Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang pada Kamis lalu. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha Pemkab Mesuji kembali akan menggelar pasar murah yang akan dipusatkan di Lapangan Desa Mekar jaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji pada Selasa 27 Juni 2023 besok.

Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk membantu masyarakat mempersiapkan kebutuhan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 H yang tinggal hitungan hari.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperindag Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto besok pada Selasa (27/6) pihaknya akan menggelar kembali kegiatan pasar murah yang kedua  Setelah sebelumnya digelar diplataran Masjid Agung dan Wisata Religi, Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang pada Kamis lalu. 

“Tentunya pada pasar murah tersebut stabilitas harga menjadi hal yang penting. sebab harga pastinya dibawah pasaran kita ambil contoh seperti Gula Pasir Rp. 11.500 perkilogram kemudian beras Rp. 9.450 perkilogram minyak goreng Rp. 14.000 perliter," jelasnya.

BACA JUGA:Dewan Lamtim Kecewa, Sejumlah Kepala OPD Tidak Hadiri Rapat Paripurna LPPA

Tentunya dengan digelar pasar murah ini, semoga masyarakat dapat menjangkau akan kebutuhan yang harus dipersiapkan dalam rangka menghadapi Idul Adha nantinya.

Disisi lain harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Mesuji masih cukup stabil meski hari raya idul adha tinggal menghitung hari.

Salah seorang pedagang daging sapi di Mesuji Juned (35) mengatakan harga daging sapi sampai hari ini tetap stabil mulai Rp130.000 hingga Rp140.000 per kilogram.

BACA JUGA:Guru Honor Lamtim Gelar Demo, Tuntut Penambahan Formasi PPPK Dan Pembayaran Insentif

"Kalau harga daging sampai saat ini masih tetap stabil," ungkapnya singkat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: