Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Jajaran Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Kalpataru

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Jajaran Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Kalpataru

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Bandar Lampung, Jhoni Asman Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta jajaran sholat Idul Adha 1444H/2023 di Lapangan Kalpataru pada Kamis, 29 Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Bandar Lampung, Jhoni Asman saat ditemui di ruangan kerja pada Selasa, 27 Juni 2023.

Jhoni, mengatakan, Pelaksanaan sholat Idul Adha pada tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. 

Yang dimana tahun kemarin dilaksanakan di Lapangan Waydadi, sedangkan tahun ini dilaksanakan di Lapangan Kalpataru Kecamatan Kemiling. 

BACA JUGA:Akhirnya, Lampu Traffic Light di Jalan Juanda Kota Agung Akhirnya Kembali Menyala

"Pelaksanaan Shalat Idul Adha berbeda tahun lalu karena dilakukan secara bergilir agar masyarakat dapat ikut shalat bersama dengan Walikota Bandar Lampung," jelas Jhony.

Lebih rinci, Jhoni menyampaikan Bagian Kesra ini kan untuk memfasilitasi tempat, waktu dan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan untuk terkait proses lainnya itu ke Dinas Sosial (Dinsos) atau Protokol Walikota Bandar Lampung.

"Bagian Kesra ini kan untuk memfasilitasi tempat, waktu dan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan untuk terkait proses lainnya itu ke Dinas Sosial (Dinsos) atau Protokol Walikota Bandar Lampung, "ujar Kabag Kesra Kota Bandar Lampung, Jhoni Asman, pada Selasa 27 Juni 2023.

Lanjutnya, Jhoni Asman juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) yang pastinya Walikota hadir.

BACA JUGA:Silahkan Cek! Ini Tiga Tunjangan untuk PNS dan Pensiunan yang Langsung Diturunkan

Kemudian, untuk yang hadir. Jhoni Asman menjelaskan bahwa mengundang Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Forkopimda, Kemenag beserta jajaran, Perangkat Kecamatan sampai RT di Kecamatan Kemiling dan Seluruh warga Kemiling.

"Untuk jumlah nya belum tau pasti karena informasi nya dua solat (Muhammadiyah dan NU) artinya untuk kita Kamis tanggal 29 itu secara serentak Nasionalpemotongan Qurban," ucapnya.

Untuk penjagaan Sholat Idul Adha di Lapangan Kalpataru, Jhoni Asman mengatakan tidak terlalu khusus. "Persiapan penjagaannya tidak terlalu khusus mungkin teman-teman Satuan Polisi Pamong Praja (Satpoll PP) Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kecamatan serta warga setempat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: