Wali Kota Metro Kurban Satu Ekor Sapi untuk Idul Adha 1444 H

Wali Kota Metro Kurban Satu Ekor Sapi untuk Idul Adha 1444 H

Sapi Qurban-pixabay-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota METRO Wahdi akan memberikan satu ekor sapi sebagai kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Metro Eka Saprianto mengatakan, sapi kurban dari Wali Kota Metro tersebut diberikan atas nama pribadi Wahdi dan keluarga.

Sapi kurban tersebut akan diserahkan ke Masjid Taqwa Kota Metro sebagai hewan kurban dari Wahdi, dan disembelih di sana.

"Itu diberikan ke Masjid Taqwa untuk pemotongannya. Kalau dari Pemkot Metro tidak ada. Karena kurban ini kan atas nama pribadi, jadi dari Pemkot tidak ada,” kata Eka, Rabu, 28 Juni 2023.

Selain Wali Kota, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman juga mengurbankan satu ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha.

“Pak wakil juga kurban satu ekor sapi. Atas nama pribadi juga. Rencananya akan disembelih di Masjid Taqwa juga,” ujarnya.

Tak hanya kepala daerah, lanjutnya, ada juga dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Sai Wawai yang turut kurban pada Hari Raya Idul Adha.

“Dari Kepala OPD juga ada, tapi itu atas nama pribadi, dna keluarga. Misalkan ada yang berkurban atas nama anaknya, atau istri, intinya itu atas nama pribadi. Bukan nama instansinya,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memantau sekitar 350 titik penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Kota Metro.

Kepala DKP3 Kota Metro Hery Wiratno mengatakan, DKP3 Kota Metro akan memantau 350 titik penyembelihan hewan kurban dengan petugas pengawas hewan kurban sekitar 110 orang.

"Mereka akan bertugas untuk melakukan pengawasan penyembelihan di 350 titik, ada di masjid, mushola dan penyelenggara kurban lainnya se-Kota Metro," katanya.

Hery menjelaskan, petugas pengawas yang akan diterjunkan antara lain tim dokter hewan dan relawan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, sukarelawan, petugas penyuluh Lapangan (PPL), dan relawan terlatih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: