Teknokrat Academic Expo 2023 Sukses Digelar

Teknokrat Academic Expo 2023 Sukses Digelar

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menggelar Teknokrat Academic Expo 2023 di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf.

Teknokrat Academic expo berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan 27 Juni 2023.

Teknokrat Academic Expo dibuka oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum serta segenap civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung Drs. M.Firsada M.Si. dan Komandan Kasatgas Densus 88 Antiteror Wilayah Lampung Kompol Rommy Zakarias, S.I.K.

BACA JUGA:Banjir Bandang di Tanggamus Lampung, Jalinbar Tertutup, 11 Pekon Terdampak

Dalam sambutannya, Firsada ikut bangga dan mengapresiasi hasil karya, seni, dan inovasi teknologi yang dibuat para mahasiswa serta pelajar

Pada kesempatan kali ini Kepala Kesbangpol Prov Lampung turut memberikan seminar sosialisasi penanggulangan ekstrimisme, terorisme, dan radikalisme kepada mahasiswa/I Teknokrat Academic Expo 2023.

Ini bertujuan meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat terutama mahasiswa saat ini, terkait penyimpangan dalam bersosial dan bermasyarakat.

Kegiatan pameran outcome-base learning ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia.

BACA JUGA:Sejalan Dengan Dewan, Pemprov Akan Usulkan Perbaikan Sistem PPDB ke Pusat

Perhelatan kali juga ini merupakan hasil dari luaran mata kuliah dari setiap program studi yang ada di masing-masing fakultas.

Pameran inovasi menjadi salah satu highlight dari Teknokrat Academic Expo 2023.

Peserta menampilkan proyek-proyek penelitian terbaru, teknologi mutakhir, dan produk-produk kreatif.

Adapun hasil karya mahasiswa yang dihasilkan yaitu energi baru terbarukan (EBT) seperti motor, mobil, dan sepeda listrik, maket rumah dan jembatan, game for education, software development (web), software development (mobile), sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, IOT, desain grafis, technopreneur, manajemen pemasaran, childen literature, creative writing, flim production, microteaching, multimedia pembelajaran matematika, olahraga rekreasi, gizi olahraga, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: