Jaring Aspirasi Calon Senator Lampung, Sementara Dukungan Terbanyak Diraih Benny Uzer

Jaring Aspirasi Calon Senator Lampung, Sementara Dukungan Terbanyak Diraih Benny Uzer

Jaring Aspirasi Calon Senator Lampung, Sementara Dukungan Terbanyak Diraih Benny Uzer--vote.radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Jaring aspirasi calon Senator Lampung sementara menunjukkan Benny Uzer berhasil meraih dukungan terbanyak

Radarlampung.co.id telah menyelenggarakan jaring aspirasi untuk mencari tokoh yang layak menjadi calon gubernur Lampung

Jaring aspirasi tersebut berlangsung mulai tanggal 21 Juni hingga 28 Juni 2023. Sebanyak 15.539 pengguna radarlampung.co.id berpartisipasi selama periode tersebut.

BACA JUGA:Ditutup, Ini 10 Besar Daftar Tokoh Jaring Aspirasi Bakal Calon Gubernur Lampung

Tujuan dari jaring aspirasi ini adalah untuk mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Lampung agar turut serta dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. 

Sebelumnya, dalam tiga besar jaring aspirasi Gubernur Lampung, posisi pertama ditempati oleh Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, dengan mendapatkan dukungan sebanyak 4.987 pengguna atau sekitar 32,09 persen.

BACA JUGA:Masuk Daftar Jaring Aspirasi Bakal Calon Gubernur Lampung, Helmi Hasan: Satu Tahun Jalan Mulus! 

Di posisi kedua terdapat Rahmat Mirzani Djausal, yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, dengan mendapatkan dukungan sebanyak 4.501 pengguna atau sekitar 28,97 persen. Sedangkan di posisi ketiga, terdapat Herman HN, Ketua DPW Partai NasDem Lampung, yang mendapatkan dukungan sebanyak 1.401 pengguna atau sekitar 9,02 persen.

Sementara itu, untuk jaring aspirasi calon anggota DPD RI Lampung akan dimulai pada tanggal 30 Juni 2023 pukul 00.30 WIB dan berakhir pada tanggal 7 Juli 2023 pukul 23.59 WIB. 

Terdapat 17 nama bakal calon anggota DPD RI asal Lampung yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Punya Suara Empat Kali Lipat dari Umar Ahmad, Rahmat Mirzani Djausal dapat Dukungan Nyagub

Untuk dapat memilih, pengguna hanya perlu mengakses website https://vote.radarlampung.co.id/ dan situs www.radarlampung.disway.id. 

Setelah itu, pengguna dapat mengklik nama tokoh yang tersedia dalam urutan abjad. Kemudian pengguna dapat melihat hasil keseluruhan. 

Setiap akun hanya dapat memilih satu nama, dan tidak dapat memilih lagi jika akun tersebut sudah digunakan sebelumnya. Hingga pukul 13.40 WIB, tercatat telah ada 411 pengguna yang berpartisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: