7 Tempat Wisata di Solo Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta

7 Tempat Wisata di Solo Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Pandawa Water World merupakan salah satu tempat wisata keluarga alternatif di kota Solo yang terkenal dengan kota budaya. Foto Instagram Pandawa Waterworld--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kota Solo merupakan daerah di Provinsi Jawa Tengah yang cukup strategis yang mudah untuk diakses dan sangat cocok jadi tujuan liburan bersama keluarga tercinta.

Pasalnya, terdapat banyak pilihan akomodasi yang bisa digunakan apabila anda ingin berkunjung ke kota Solo serta beberapa wisata yang berada tak jauh dari Kota Solo juga tak kalah menarik untuk dikunjungi saat musim liburan tiba.

Berikut ini merupakan tujuh tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang paling banyak dikunjungi liburan bersama keluarga tercinta. Artikel ini Diadopsi dari Youtube wisata tanah air, antara lain :

1. Solo Safari Zoo

Solo Safari Zoo  merupakan sebuah objek wisata terbaru di kota Solo berupa wisata edukasi taman kebun binatang ini memiliki desain yang cukup modern berstandar Taman Safari Indonesia.

BACA JUGA:Mutasi Polri Terbaru, Barisan Jenderal dan Pamen di Jawa Bali Bergeser, Termasuk Kapolda-Wakapolda

Wisata baru ini merupakan revitalisasi dari Taman satwa taru Jurug Surakarta dan diganti namanya menjadi Solo safari Zoo yang baru soft opening pada tanggal 27 Januari tahun 2023 lalu.

Solo Safari Zoo berdiri di atas lahan seluas 13,9 hektar dengan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Solo safari Zoo sudah selesai di revitalisasi tahap pertama Taman Satwa ini mengusung konsep baru dan modern sesuai standar Taman Safari Indonesia.

Tempat wisata ini menghadirkan konsep baru dan modern kekinian dan desain tempatnya yang instagramable.

BACA JUGA:Kado HUT Bhayangkara, Dirtahti Polda Lampung Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya

Kebun Binatang ini menghadirkan banyak satwa dan berbagai spesies endemik Indonesia yang terancam punah dan dilindungi.

Koleksinya mencapai 3471 yang akan memeriahkan kawasan binatang yang baru saja selesai di revitalisasi.

Tahap pertama untuk lokasinya tempat wisata ini berada di Jalan Ir.Sutami Nomor 109 Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta (Solo), Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: