Siap-siap Bersaing, UTBK Seleksi Mandiri Unila Bakal Diikuti Lebih Dari Tiga Ribu Peserta

Siap-siap Bersaing, UTBK Seleksi Mandiri Unila Bakal Diikuti Lebih Dari Tiga Ribu Peserta

Ilutrasi ujian.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 3.306 peserta dijadwalkan bakal mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri bersama Unila, pada Selasa, 4 Juli 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Humas PMB Fitra Dharma yang mengatakan, pendaftaran sudah ditutup sejak tanggal 30 Juni lalu --untuk semua jalur penerimaan.

"Total yang akan mengikuti ujian mandiri ada 3.306 orang, Insya Allah siap ujian pada 4 Juli mendatang" kata Fitra Dharma, Minggu 2 Juli 2023.

Sejauh ini, menurut Fitra, Unila sebagai panitia yang menyelenggarakan seleksi mandiri bersama PTS telah menyiapkan beberapa gedung sebagai tempat ujian berlangsung.

BACA JUGA:Catat, Ini DPT Pemilu 2024 di Lamtim Berdasarkan Dapil

"Beberapa gedung yang digunakan yakni laboratorium komputer di FMIPA, FEB, UPT Bahasa, dan Fakultas Kedokteran," ungkapnya.

Terkait mekanisme ujian, Fitra menyebut bakal sama seperti UTBK-SNBT yang dimulai sejak pagi dan dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya.

"Jadi sama seperti UTBK sebelumnya. Soal yang buat dari tim Unila," ujarnya.

Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, Fitra juga kembali mengingatkan jika tim Unila yang terlibat dalam PMB 2023 ini telah menandatangani Pakta Integritas.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bayar Gaji Honorer Secara Bertahap, Kepala BPKAD: Dana yang Ada Terbatas

Hal itu guna melaksanakan proses penerimaan secara transparan dan sesuai aturan.

"Belum lama ini antara rektor dan dewan pengawas Unila sudah menandatangani pakta integritas, terkait semua hal, bukan cuma PMB. Mudah-mudahan tidak lagi terjadi hal yang sama," pungkasnya.

Lima hari pasca dibuka, ribuan peserta telah mendaftar pada penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Universitas Lampung.

Menurut Fitra, antusias para peserta masih tinggi meski Unila telah keluar dari jalur barat dan membentuk penerimaan bersama Perguruan Tinggi Swasta di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: